International Lombok Jazz Festival (LJF) 2017 kembali akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini kota yang menjadi tuan rumah festival musik tahunan itu ialah kota Mataram.

Musisi jazz internasional yang akan hadir pada acara yang berlangsung di Taman Sangkaraeng, Mataram pada18 – 20 Agustus 2017 antara lain, Koh Sax (Thailand), Michael Manson (USA), Casiopea 3rd (Japan), Rhys Sebastian (India), David Gomes (Malaysia), Julia Banks (Australia), Asian All Stars Quartet. Sedangkan musisi Indonesia antara lain adalah Harvey Malaihollo, Balawan, Barry Likumahuwa dan Gilang Ramadhan Project.

Wali Kota Mataram TGH. Ahyar Abduh berharap LJF 2017 dapat menjadi sebuah destinasi musik jazz dunia. Menurut Ahyar dari tahun ke tahun kunjungan  para wisatawan itu semakin meningkat. Ditargetkan Festival Jazz tersebut dapat menarik 3 juta wisatawan mancanegara.

“Kami memiliki atraksi budaya, kuliner, dan kita akan elaborasi dan kita akan tampilkan di international Lombok Jazz Festival 2017,” papar Ahyar.

Perlu diketahui jumlah wisatawan mancanegara ke NTB mengalami kenaikan dari 182.777 orang pada 2013 menjadi 1 juta wisman tahun 2015, dan pada 2016 menjadi 1,5 juta wisman. Asal negara wisman terbesar dari Malaysia, Australia, Eropa, dan Asia lainnya.

“International Lombok Jazz Festival akan menjadi ajang pertemuan seniman, pebisnis, pemerintah, asosiasi, dan masyarakat yang menawarkan peluang kerja sama,” kata Daniel Albert Yap selaku Direktur ADA Events Asia.

About the Author

Related Posts

Konsep pariwisata sebentar lagi akan mulai diperkuat untuk berbasis back to nature/kembali ke alam....

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga, oleh karena itu IHGMA dan PHRI...

Terdapat daya tarik baru di Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah. Di bagian akses jalan menuju...

Leave a Reply