Terlahir dengan bakat musik yang turun dari ayahnya, Gita Gutawa tak ingin menyia-nyiakan apa yang dimilikinya. Terlebih saat ini selain menjadi penyanyi ia juga sudah terjun untuk memproduseri proyek-proyek musik. Ke depannya, pelantun lagu Bukan Permainan ini ingin membuat gebrakan baru. Gita tergerak untuk kembali mengaransemen lagu-lagu nasional dan merilisnya di setiap hari besar nasional.

“Aku rasa sebagai generasi muda pengin punya sesuatu yang dari musik. Aku pengin mengaransemen ulang, menyanyikan lagu nasional yang kita punya,” ungkap Gita ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Kekayaan lagu nasional yang dimiliki Indonesia dilihat Gita sebagai sebuah peluang besar dan juga momen untuk kembali meningkatkan nasionalisme. Sebagai tambahan, ia akan selalu menyertakan sebuah kampanye di setiap kali dirinya merilis lagu nasional yang diaransemen ulang olehnya.

“Aku rasa lagu nasional kita tuh unik. Negara lain enggak punya lagu nasional sebanyak kita, sayang kalau enggak dihargai. Akhirnya coba aransemen lagi dan mau mengeluarkannya setiap hari besar nasional. Sebagai bagian dari lagu itu selalu ada campaign,” lanjutnya.

Dengan mengandalkan kekuatan dari media sosial, Gita melakukan hal ini tanpa melihat pasar. Motivasinya hanya untuk melestarikan kekayaan Indonesia yang mulai surut karena perubahan zaman.

“Buat aku kalau enggak kita yang lakuin, siapa lagi? Itu mendobrak dan coba sesuatu yang baru.  Itu salah satu motivasi aku,” pungkasnya.

About the Author

Related Posts

Rendang, Sate Ayam, Nasi Goreng, Bakmi Goreng, Nasi Kuning, dan jajanan pasar lainnya disajikan...

Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi kepada  Festival Pesona Gunung Kawi 2017 yang berakhir...

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna...

Leave a Reply