Berbagai produk kecantikan yang diproduksi pengusaha lokal asal Indonesia mendunia pada Pameran Produk Kecantikan Cosmoprof di Bologna, Italia, 17-20 Maret lalu.

Sumber Sinabutar, Atase Perdagangan KBRI Roma menjelaskan, di antara produk yang paling menjadi incaran adalah produk bulu mata dari Probolinggo (Jawa Timur). Pengguna produk bulu mata tersebut terdiri dari berbagai negara dan kerap dipakai oleh aktris Hollywood.

Cosmoprof 2017 dihadiri lebih dari 250.000 pengunjung dari berbagai negara. Sebanyak  2.677 perusahaan berpartisipasi langsung memamerkan produknya. Di mana produk-produk seperti rambut palsu, produk spa organik, berbagai jenis kosmetik, parfum, alat pembersih higienis dan lainnya yang dimiliki Indonesia turut dipamerkan. Total  terdapatsembilan eksportir pemasar produk kecantikan Indonesia di ajang ini.

Pameran Cosmoprof sendiri menjadi ajang promosi produk lokal untuk bisa menembus pasar luar negeri, terutama negara-negara Eropa. Selain untuk bisa mengetahui tren terkini produk dunia kecantikan. Indonesia bisa ikut perhelatan prestisius tersebut atas kerjasama antara Kementerian Perindustrian RI, KBRI Roma dan Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Milan.

About the Author

Related Posts

Pariwisata di Sumatera Barat tercium hingga ke Eropa. Dampaknya ada minat dari sejumlah pengusaha...

Setelah menghadiri puncak perigatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Riau, Presiden...

Kementerian Perindustrian terus berusaha menggalakkan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI)...

Leave a Reply