Bukan hanya Wakatobi dan Bunaken yang mengharumkan nama Sulawesi sebagai destinasi wisata yang diunggulkan,  namun ada tempat wisata lain yang berada di Sulawesi yang tidak kalah dengan Wakatobi dan Bunaken. Yakni Pulau Labengki. Pulau yang dikenal dengan sebutan Raja Ampatnya Sulawesi ini memang belum setenar 2 tetangganya. Namun pelan-pelan dari informasi mulut ke mulut, internet hingga berita di media cetak maupun elektropnik, Pulau Labengki diprediksi dapat mendunia.

 

Secara administratif, pulau ini terletak di desa Labengki, Kecamatan Lasoo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pulau yang dihuni oleh 100 keluarga Suku Bajo ini, terdiri dari beberapa gugusan pulau karang besar serta pulau karang kecil, sehingga dibagi menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil

Kehidupan di bawah airnya juga sayang untuk dilewatkan bahkan mirip dengan kehidupan habitat laut yang ada di Raja Ampat. Berbagai makhluk laut yang hidup di sana masih terjaga dan belum tercemar. Di pulau ini juga terdapat spot-spot menyelam yang sering diburu oleh para diver, seperti Speciaes Kima atau Kerang Raksasa yang besarnya bisa mencapai sekitar 50 cm. Lelah snorkeling dan berenang? Traveller bisa bersantai di tepi pantai bersama dengan indahnya pasir putih dan rindangnya pohon kelapa.

Untuk bisa mencapai ke lokasi ini, Treveller  bisa berangkat dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Setelah itu, lanjutkan perjalanan darat ke daerah Toli Toli, baru kemudian menyebrang dengan kapal untuk mencapai Pulau Labengki. Nah, kalau beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba di tengah lautan.

Penasaran dengan keindahan tempat ini? Yuk, buktikan sendiri dengan pergi ke sana.

 

 

 

About the Author

Related Posts

Konsep pariwisata sebentar lagi akan mulai diperkuat untuk berbasis back to nature/kembali ke alam....

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga, oleh karena itu IHGMA dan PHRI...

Terdapat daya tarik baru di Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah. Di bagian akses jalan menuju...

Leave a Reply