El John Pageants menggelar Pemaparan untuk Putri Pariwisata di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017. Pemaparan kali  ini mengambil tema “Putri Pariwisata Sebagai Icon Destinasi Prioritas”

Ada 10 Putri Pariwisata yang mendapat pemaparan soal 10 destinasi wisata baru atau yang dikenal dengan “Bali Baru”.   10 destinasi ini menjadi  program prioritas Kementerian Pariwisata untuk mengejar target 15 juta wisman di tahun 2017 dan 20 juta wisman untuk tahun 2019. Bagi Kemenpar sendiri sudah berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan ke 10 Bali baru tersebut. Promosi yang tepat sasaran pernah dilakukan Kemenpar saat acara Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia/Indian Ocean Rim Association (IORA) pada 5-7 Maret 2017 lalu di Jakarta.

Acara pemaparan diawali dengan sambutan dari Founder & Chairman EL JOHN  Indonesia Johnnie Sugiarto dan dilanjutkan dengan pengarahan dari   Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar Hiramsyah Sambudhy dan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Setelah itu mendapat arahan,  ke 10 Putri Pariwisata mendapat pemaparan tentang 10 destinasi wisata.  Ke 10 destinasi itu yakni Danau Toba, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang, Kepeluan Seribu dan Kota Tua, Candi Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Wakatobi, Labuan Bajo, Mandalika dan Morotai. Setiap Destinasi yang dipaparkan diberi waktu 30 menit.

Tidak hanya mendengarkan pemaparan, para Putri Pariwisata juga diberi kesempatan untuk bertanya perihal ke 10 destinasi wisata tersebut.  Acara Pemaparan dimulai pukul  09.00 wib hingga pukul 17.30 wib.

About the Author

Related Posts

Konsep pariwisata sebentar lagi akan mulai diperkuat untuk berbasis back to nature/kembali ke alam....

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga, oleh karena itu IHGMA dan PHRI...

Terdapat daya tarik baru di Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah. Di bagian akses jalan menuju...

Leave a Reply