The Economist Intelligence Unit merilis biaya hidup tahunan di negara-negara di dunia. Setelah menganalisis berbagai-macam data, mulai dari biaya makanan dan bahan bakar, serta gaji, EIU mengumpulkan peringkat kota dari yang paling mahal dan kota-kota termurah di dunia untuk tinggal.

Peringkat biaya hidup di masing-masing kota, memang dibandingkan dengan New York City, di mana New York menerima skor indeks 100. Dilansir dari Business Insider, Rabu 29 Maret 2017, berikut ini adalah kota dengan biaya hidup termurah:

1.Mumbai

India  memiliki kota termurah ketiga di dunia, yakni Mumbai. Kota ini setingkat lebih tinggi dari Bengaluru, dengan mengumpulkan 43 angka WCOL.

Terletak di arah barat laut Bengaluru, Mumbai disebut mengalami masa renaisans di bidang seni dan arsitektur yang berpusat di Kala Ghoda.

Berbagai bangunan era kolonial juga sudah direnovasi dan puluhan galeri seni juga dibuka untuk umum. Di tengah kepadatan kendaraan, Mumbai masih menyediakan pedestrian yang ramah.

2. Chennai

Lagi, India menempatkan salah satu kotanya sebagai kota paling murah di dunia. Kali ini giliran kota di bagian selatan India, Chennai, yang memiliki indeks sama dengan Karachi, 45.

Kota ini merupakan kota metropolitan ke-empat terbesar di India. Selain menawarkan keindahan pantai, Chennai juga memiliki berbagai situs untuk wisata sejarah.

3. Karachi

Selanjutnya, ada Karachi yang mempunya nilai indeks WCOL 45. Sebagian pelancong mungkin akan mempertimbangkan Karachi, kota terbesar di Pakistan, untuk berlibur.

Kota ini merupakan pusat industri dan perbankan di Pakistan. Musim dingin jadi pilihan yang tepat untuk berkunjung, karena matahari saat musim panas sangat menyengat.

Karachi juga kental dengan budaya. Salah satunya terdapat Museum Nasional Pakistan dan Akademi Kesenian.

4. Lusaka

 

lusaka, ibu kota Zambia dinobatkan jadi kota termurah di dunia. Lusaka memiliki WCOL indeks dengan angka 41. Sebagai perbandingan, Singapura jadi kota termahal dengan capaian angka 116.

Meski tak menarik banyak wisatawan, Zambia merupakan detinasi wajib bagi para pecinta binatang liar. Dengan luas sekitar sembilan ribu hektar, Zambia adalah rumah bagi singa, macan tutul, jerapah, dan pusat bagi para kuda nil di Afrika.

5 . Almaty

Warga Almaty, Kazakhstan mungkin tidak merasa bahwa biaya hidup di kota ini semakin murah; meskipun pemerintah setempat menempuh langkah-langkah untuk mengendalikan harga. Inflasi di kota Almaty mendekati 20 persen selama 2016. Rumah di negeri ini juga  sulit didapat, tapi ada banyak flat yang menjaga pasokan akomodasi apung. Dan karena utilitas biasanya dikendalikan oleh jaringan pusat, Anda tidak akan punya pilihan ketika pemanas Anda dimatikan, yang membuat biaya rendah.

 

 

About the Author

Related Posts

Semangat dan motivasi tinggi ditunjukan oleh 1.300 perserta sportourism Bintan Triathlon 2017 di...

Jumat 19 Mei 2017 maskapai Air Asia X  Indonesia melakukan penerbangan Bali-Mumbai, India dari...

Bila lebaran tiba, sudah pantasnya umat islam di seluruh penjuru dunia bersuka cita. Bersyukur di...

Leave a Reply