PemerintahRepublik Indonesia melaluiBadanEkonomiKreatif (Bekraf) menandatangani perjanjian kerjasama denganPusat Nasional  PerfilmandanAnimasiPerancis (CNC) di Hotel Harris Vertu, Jakarta pada tanggal 29 Maret 2017.Penandatangan yang disaksikan langsung Francois Hollande ini dilakukan di sela-sela acara “Creative Economy and Cultural Industries In a Digital World”, sebuah acara yang diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Indonesia, yang dalam hal ini adalah Bekraf, danPemerintah Perancis yang diwakili olehKedutaan Besar Perancis di Jakarta.

PerjanjiankerjasamainiakanditandatanganiolehKepalaBekraf, TriawanMunaf, dan Jean-Charles Berthonnetselaku Duta BesarPerancisuntukRepublik Indonesia.

Ada beberapa sektor kerjasama yang tedapat dalam perjanjian kerjasama ini, diantranya sektor ekonomi kreatif, khususnya sub sektor perfilman antara Indonesia danPerancis. Perkembangan positif industry perfilman nasional dalam beberapa tahun terakhir yang  menunjukkan potensi besar ,menjadi latarbelakang dilakukannya kerjasama ini. Selain itu Industri film dapat menjadi menjadi salah satu penggerak dalam perekonomian Indonesia, dan juga sekaligus agar industry perfilman dapat menjadi lokomotif bagi sub sektor ekonomi kreatif yang lainnya.

Perjanjian kerjasama ini memungkinkan terjadinya transfer pengetahuan dan pengalaman dalam bidang produksi internasional antara para insane perfilmanPerancis dan Indonesia.

“dengan adanya perjanjian kerjasama ini, menunjukkan komitmen dari Pemerintah Indonesia melalui Bekraf untuk mendukung pengembangan industry perfilman nasional. Kerjasama ini juga menandakan bahwa industri film nasional sudah berada di jalur yang tepat dalammewujudkancita-citanyasebagaisalahsatupenggerakperekonomianbangsa di masa yang akandatang. Apa lagi momen ini berlangsung sehari menjelang Hari Film Nasional Indonesia”. ucapKepalaBekraf, TriawanMunaf.

Intinya diharapkan diharapkan dapat mendorong Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas perfilmannasional.

 

About the Author

Related Posts

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) siap untuk memulai produksi mobil Mitsubishi...

Promosi pariwisata Indonesia di luar negeri semakin inovatif. Pasalya kegiatan promosi di Consumer...

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia rute Jakarta-Singapura menjadi rute perdana yang akan...

Leave a Reply