Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Prof.Dr. H. M. Ahman Sya mengapresiasi apa yang dilakukan selama ini oleh El John Indonesia dalam mengembangkan pariwisata nasional khususnya di dunia pendidikan. Profesor Ahman menilai El John Indonesia adalah sebuah yayasan yang professional dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) untuk bidang kepariwisataan.

Menurut Profesor Ahman hasil kerja El John yang berbuah manis ini, harus diikuti oleh elemen masyarakat lain. Menurut   Ahman Peran Komunitas dalam mengembangkan pariwisata sangat dibutuhkan seperti yang dilakukan El John Indonesia yang meneken kerjasama dengan Kementerian Pariwisata mengenai pengembangan SDM pariwisata.

“Itu harus didorong untuk diikuti oleh kelompok-kelompok masyarakat lain, karena didalam pentahelix itu adalah salah satu bagian penting yang disebut peran komunitas. Jadi ada akademisi, ada pebisnis, ada pemerintah, dan komunitas dan ada media. Nah peran komunitas ini penting dalam pengembangan pariwisata seperti kerjasama El John Indonesia dengan Kementerian Pariwisata,”kata Profesor Ahman.

Profesor Ahman berharap kinerja El John dapat ditingkatkan lagi karena peran komunitas dinamis dan tidak focus hanya pada satu bidang saja.

“harus ditingkatkan karena ruang lingkup dan peran serta dari komunitas tidak terbatas dalam satu bidang saja kepada satu daerah saja, tapi bisa meliputi bidang-bidang  yang lain yang saati ini belum terjangkau  dengan baik, ungkap Profesor Ahman.

Kamis siang, 30 Maret 2017. El John Indonesia meneken MoU atau kerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tentang pengembangan sumber daya manusia (SDM) pariwisata, di sela-sela  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Borobudur, Kamis, 30 Maret 2017. MOU ditandatangai langsung oleh Founder & Chairman EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto dan Prof.Dr. H. M. Ahman Sya sebagai Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan (BPKK) Kemenpar.

About the Author

Related Posts

Ada yang berbeda di Gedung Sate Bandung pada hari Minggu, 19 November 2017. Pada hari itu,  ribuan...

Prestasi manis kembali diraih Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Setelah berhasil...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku   telah membahas realiasasi investasi di Jakarta...

Leave a Reply