World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia bersama  Hakuhodo Creative Agency meluncurkan kampanye #30ClapsChallenge. Kampanye ini merupakan Kampanye untuk melakukan tepuk tangan sebanyak 30 kali setelah mencuci tangan untuk mengurangi pemakaian tisu.

Setelah bertepuk tangan sebanyak 30 kali, air di tangan akan berkurang 80%. Sisa air sebanyak 20% akan kering dengan sendirinya. Gerakan mengeringkan tangan dengan cara ini dapat mengurangi penggunaan tisu.

Seperti yang dikutip dari situs WWF Indonesia, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh WWF-Indonesia bekerja sama dengan creative agency Hakuhodo, terlihat bahwa masyarakat Indonesia yang hidup di kota besar (sekitar 54% masyarakat Indonesia hidup di kota besar) mempunyai kebiasaan untuk menghabiskan tiga lembar tisu untuk mengeringkan tangan. Jika saja sebanyak 54% dari 255 juta penduduk Indonesia yang tinggal di perkotaan menggunakan tiga lembar tisu untuk mengeringkan tangan setelah mencuci tangan, bayangkan ada berapa banyak pohon yang ditebang untuk konsumsi tisu

Karena itu, Hakuhodo Creative Agency dan WWF mengajak publik mengurangi penggunaan tisu ketika selesai mencuci tangan serta membuatnya menjadi sebuah kebiasaan baru dan menyebarkannya kepada orang lain.  Dengan mengurangi penggunaan tisu, kita tak hanya menyelamatkan hutan, tetapi juga menyelamatkan satwa yang hidup di dalamnya seperti gajah, harimau, dan orangutan. Selain itu, menjaga hutan berarti menyelamatkan kehidupan.

 

 

 

 

 

 

About the Author

Related Posts

LAPAN Debate Competition kembali digelar LAPAN pada tanggal 21 – 22 November 2017 di Kantor LAPAN...

Guna meningkatkan produksi kakao, Mars Symbioscience Indonesia mendirikan Pusat Penelitian Kako...

Hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap menyambut libur akhir tahun. Sejumlah acara menarik...

Leave a Reply