Akselerator startup teknologi terkemuka Plug and Play Indonesia menciptakan terobosan terbaru untuk  menghasilkan produk-produk dan entrepreneur yang berpengaruh di masa depan.Terobosan baru itu yakni Plug and Play Indonesia akan menamakan investasi kepada wirausahawan “sangat muda” di Nusantara. Bahkan usia lima tahun jadi pertimbangan untuk diajari menjadi seorang entrepreneur.

Direktur Program Lokal Plug and Play Indonesia, Nayoko Wicaksono mengungkapkan, usia sekitar lima tahun merupakan usia terbaik untuk menyerap pengetahuan serta melakukan pembelajaran. “Anak-anak ini dapat dibina sedini mungkin untuk menjadi entrepreneur ulung di masa depan. Terlebih kami merupakan investor yang menawarkan investasi jangka panjang yang melihat prospek hingga 30 tahun ke depan,” terang Nayoko dalam siaran persnya.

Menurutnya, misi Plug and Play di Jakarta tidak semata-mata hanya untuk mendapatkan keuntungan, namun dapat merealisasikan impian para wirausahawan muda. “Ketika Anda memiliki passion untuk melakukan sesuatu, kami percaya bahwa Anda sudah menempuh setengah jalan menuju kesuksesan,” tambahnya.

Ada beberapa value-add yang disediakan Plug and Play Indonesia untuk para startup. Plug and Play Indonesia juga  tidak sendiri  dalam mengimplementasikan terobosannya ini, perusahaan tersebut menawarkan dengan perusahaan-perusahaan korporat. Dalam kesempatan kolaborasi tersebut, Plug and Play menawarkan pendanaan  yang nilainya cukup besar yakni sebesarsebesar Rp665 juta, fasilitas coworking space gratis.
Selain itu, juga  ada bimbingan dari para pemimpin industri, peralatan dan jasa gratis hingga senilai Rp799 juta.  Tidak cukup sampai disitu, Plug and Play Indonesia juga menawarkan koneksi kepada berbagai investor lokal dan internasional beserta dengan akses ke Silicon Valey dan komunitas teknologi global lainnya.

“Kami juga memiliki koneksi dengan beberapa investor muda sukses berumur 10-15 tahun, yang menanamkan modal bersama dengan orang tua mereka yang kaya untuk membantu sesama entrepreneur,” ungkap Nayoko.

About the Author

Related Posts

Untuk memuaskan pelanggannya, Operator internet Biznet akan menawarkan layanan untuk sektor...

Belakangan ini masyarakat dihebokan dengan munculnya berbagai kasus perkusi. Perkusi adalah...

Konser Wonderful Indonesia Crossborder TTU 2017 benar-benar meledak. Pergerakan wisatawan...

Leave a Reply