CultureDestinationHeadline NewsTourism

5.000 Peserta Akan Ramaikan Pawai Budaya Helaran di Bogor

Kota Bogor kembali akan menggelar pawai budaya Helaran yang akan mempromosikan produk seni budaya dan pariwisata daerah setempat. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, acara itu akan dilaksanakan pada 12 Agustus.

Shahlan menjelaskan perhelatan Helaran Seni Budaya ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-536. Seharusnya rangkaian kegiatan itu digelar bulan Juni, tapi dialihkan karena bersamaan dengan bulan Ramadhan, Lebaran, dan hari pencoblosan Pilkada serentak.

“Pengalihan ini (juga) karena kita ingin mempromosikan agenda wisata Kota Bogor kepada tamu-tamu Asian Games,” kata Shahlan, di Bogor, Rabu, 11 Juli 2018.

Helaran tahun ini diperkirakan akan melibatkan 5.000 peserta yang terdiri atas pegiat sanggar seni dan budaya, sekolah, perguruan tinggi, komunitas, dan seluruh OPD Pemkot Bogor.  “Bahkan kelompok masyarakat dari enam kecamatan, perusahaan daerah, swasta nasional juga akan ikut berpartisipasi,” kata Shahlan.

Materi kegiatan Helaran, antara lain, penampilan seni dari sanggar-sanggar, karnaval budaya, dan pawai kendaraan hias. “Pagelaran dikemas sedemikian rupa dengan menjaga aspek estetika dan artistic.”

Lokasi Helaran tetap sama seperti tahun sebelumnya, yakni di Jalan Sudirman dari Air Mancur menuju Taman Kencana. Dimulai dari pukul 06.00 sampai 11.30 WIB. Shahlan menekankan Helaran diharapkan bisa menjadi atraksi wisata tahunan di kota Bogor. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button