Penasaran ingin tahu aneka rasa masakan hotel dari berbagai negara atau anda yang sedang menggeluti bisnis perhotelan, kini tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negeri, cukup dengan mendatangi Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, jakarta. Di tempat ini, telah dibuka Pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) ke-14 yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 April 2017.

Ada 1600 peserta dari 50 negara yang ikut dalam pameran seluas 37 ribu meter persegi itutermasuk 15 paviliun Australia, Belgia, China, Jerman, Hungaria, Korea, Libya, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Tunisia, Turki dan Amerika Serikat. Pameran ini menyediakan layanan one stop platform dari beragam produk F and B dari merk ternama dan berbagai industri International Union of National Associations of Hotel, Restaurant, and Café Keepers (HORECA).

“Pameran Food and Hotel Indonesia 2016 mengalami peningkatan 17,4 persen dibanding tahun 2015. Ini akan jadi pameran terbesar yang pernah ada dan melibatkan brand terbaik dari dalam dan luar negeri,” kata Wiwiek Roberto, Project Director Pamerindo Indonesia saat pembukaan Food and Hotel Indonesia 2017.

Diharapkan, pameran ini dapat membantu peningkatan mutu dan kualitas makanan dan perhotelan di Indonesia. Selain itu, ajang ini dapat memudahkan pebisnis untuk melebarkan sayap bisnisnya, utamanya mereka yang konsen di bisnis kuliner dan perhotelan.

“Ini tentunya bisa memfasilitasi para pelaku bisnis untuk bisa mendapat beragam informasi serta inovasi terbaru, dan menjalin kerja sama dengan pelaku usaha global lainnya yang diharapkan bisa berinvestasi di dalam negeri,” ujarnya.

Diketahui, industri makanan dan minuman (mamin) Indonesia mengalami peningkatan di tahun 2015. Industri ini merupakan salah satu sektor ekonomi yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan, yaitu tumbuh hingga 8,5 persen tahun 2016. Diprediksi industri mamin juga akan mengalami peningkatan di tahun ini.

About the Author

Related Posts

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya mengakui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) jauh...

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya selalu menyebut keberhasilan pariwisata tidak pernah lepas...

Wisata bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut...

Leave a Reply