Menggandeng aktor papan atas rupanya tak jadi jaminan sebuah film, bahkan sekelas Hollywood, gagal di pasar. Film terbaru yang dibintangi Shia LaBeouf, ini misalnya. Film berjudul Man Down harus mengakhiri pertunjukannya hanya dengan tiga lembar tiket yang terjual.

Kabar mengejutkan ini datang dari Inggris. Dilansir The Hollywood Reporter, film Hollywood berjudul Man Down, jadi sorotan utama karena di hari debutnya, film ini hanya ditonton oleh satu orang saja dengan harga penjualan selembar tiketnya US$8,7 atau sekitar Rp115 ribu saja.

Man Down rupanya hanya tayang di di satu bioksop di wilayah Burnley, Inggris, dan hanya diputar sekali dalam sehari. Meski begitu tetap saja, angka pendapatan film ini jadi yang terkecil dalam sejarah perfilman Hollywood. Belum lagi, film ini diisi oleh bintang-bintang besar seperti Gary Oldman, Jay Courtney, dan juga Kate Mara.

Pihak bioskop menyatakan, film Man Down akhirnya ditutup dengan pendapatan tiga kali lipat, dengan kata lain, tiga tiket yang terjual. Film ini segera diturunkan dari daftar tayang bioskop, karena kecilnya hasil yang diperoleh.

“Aku rasa kami sudah menjual tiga tiket totalnya,” kata manager bioskop yang menyatakan bahwa mereka tidak pernah mengalami kegagalan semacam ini sebelumnya.

Man Down merupakan drama seorang mantan prajurit perang Afghanistan yang pulang kembali ke AS. Ia harus berjuang melawan trauma berat pascapeperangan. Film ini diberi rating 5,8 di IMDb dan hanya 15 persen di Rotten Tomatoes.

About the Author

Related Posts

Prestasi memang menurun tapi urusan sponsor Klub Sepakbola Inggris Arsenal jadi bisa dibilang jadi ...

‘Transformers: The Last Knight’ diproduksi sedemikian rupa demi menggali eksistensi para Autobots...

Tidak cuma Gal Gadot dan Patty Jenkins saja yang merupakan wanita di balik kesuksesan film ‘Wonder...

Leave a Reply