Jawa Barat semakin mendorong pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah sejak diresmikannya waduk Jatigede di tahun 2015, mulai menjadi daya tarik wisata yang tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya.

Festival Pesona Jatigede 2017 bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan alam, kesenian dan budaya sekitarnya.

Banyaknya agenda yang diusung di festival tersebut salah satunya kegiatan lingkungan, pengenalan seni dan budaya kerjasama dengan komunitas seni budaya setempat serta Trail Adventure yang bekerja sama dengan Barudak Trail Adventure.

“ Acara ini bisa menjadi sajian hiburan, sekaligus juga sebagai upaya menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan pariwisata yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang, rencananya bapak Menteri Arief Yahya juga akan hadir,” kata Esthy.

Selain itu, dukungan dari Kemenpar untuk Festival Pesona Jatigede 2017 adalah alat promosi seperti baliho dan spanduk serta penyediaan konsumsi dan panggung acara beserta alat pendukungnya.

Hiburan juga akan ditambahkan dengan menghadirkan artis nasional. Selain itu pembuatan T-shirt dan topi serta undangan VVIP juga ditangani oleh pihak Kemenpar.

Diharapkan tercapainya target wisatawan baik mancanegara maupun nusantara dimana Kemenpar melalui Esthy “ Target wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara pada Festival Pesona Jatigede 2017 diharapkan dapat mencapai 7.000 orang.”

Panitia dari festival tersebut juga menargetkan selama dua hari acara untuk mendapatkan 10.000 orang.

About the Author

Related Posts

Pariwisata di Sumatera Barat tercium hingga ke Eropa. Dampaknya ada minat dari sejumlah pengusaha...

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengeluarkan tindakan tegas kepada Royale VIP Bus....

Destinasi wisata di Sumatra Utara, Danau Toba, akan kedatangan tamu istimewa. Sebuah kelompok musik...

Leave a Reply