Adiwastra Nusantara menjadi salah satu daya tarik untuk ajang promosi industri kreatif dan budaya di Indonesia. Kekayaan warisan budaya dan kuliner Indonesia sangatlah sayang untuk didiamkan.

Keunikan yang dimiliki sangat menarik wisatawan mancanegara maupun nusantara.Pameran Adiwastra Nusantara diselenggarakan di JCC mulai tanggal 5 April sampai 9 April 2017.

Pameran ini dipenuhi hasil kerajinan tangan seperti kain-kain tenun, batik dan lain-lainya. Selain itu terdapat juga kuliner-kuliner yang berasal dari banyak daerah di Indonesia disajikan di Adiwastra Nusantara 2017. Keindahan hasil kerajinan tangan tersebut banyak menjadi incaran karena produk-produk tersebut sudah menjadi salah satu fashion yang dikenal di dunia.

Melalui pameran tersebut yang diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Kegiatan pameran ini merupakan salah satu daya tarik pariwisata yang tahun ini mentargetkan kedatangan 15 juta wisman dan 265 juta pergerakan wisnus di Tanah Air.” ujar Esthy Reko Astuti Deputi BP3N Kementerian Pariwisata.

Keunikan pameran yang diselenggarakan diharapkan bisa menarik wisatawan mancanegara dan nusantara serta industri kreatif semakin kokoh dan mendorong keberhasilan branding Indonesia. Adiwastra Nusantara adalah pameran yang terdiri dari kerajinan tangan sampai kuliner khas Indonesia yang dimulai sejak tahun 2008.

About the Author

Related Posts

Pariwisata di Sumatera Barat tercium hingga ke Eropa. Dampaknya ada minat dari sejumlah pengusaha...

Destinasi wisata di Sumatra Utara, Danau Toba, akan kedatangan tamu istimewa. Sebuah kelompok musik...

Kementerian Pariwisata dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila, Filipina, bekerja...

Leave a Reply