Mau pelesiran ke Bali, tentu salah satu yang akan dicari adalah hotel atau tempat penginapan sejenisnya. Hotel di Bali ibarat makanan kuaci yang tidak terhitung jumlahnya jika dibuka dalam kemasan. Mulai dari hotel berkelas hingga hotel dengan harga ekonomis mudah ditemukan di Pulau Dewata ini. Bahkan hotel berlabel halal dengan nuansa trendy juga ada di Bali, yakni “Hotel Rhadana”. Bisa jadi hotel ini adalah hotel satu-satunya yang berlabel halal di Bali atau mungkin di Indonesia.

Hotel ini terletak di tengah kawasan Kuta. Mendengar Kuta pasti tak lepas dari bule. Benar, Kuta adalah salah satu wisata favorit di Bali yang banyak di kunjungi wisatawan mancanegara, tidak salah jika Kuta disebut sebagai eropanya Bali.

 

Seperti yang ditulis Indonesia tourist news, di hotel Rhadana juga ada wisawatan mancangera yang menginap di hotel ini. Karena berlabel halal maka pemberitahuan mengenai hal-hal yang dilarang oleh Agama Islam sudah menjadi SOP yang harus dijalani karyawan hotel ini. Seperti resepsionis hotel akan memberitahu tidak boleh meminum alkohol kepada setiap tamu yang akan menginap termasuk para wisatawan asing.
Tak hanya itu resepsionis juga memberitahu tersedia sajadah di laci tempat tidur dan mukenah. Sedangkan di laci meja ada Al quran dengan tafsir bahasa Indonesia dan Inggris.

Kendati kental dengan label halalnya, hotel ini tidak menghilangkan nuasa trendi yang disukai anak-anak mudah. khususnya nuasa itu bisa ditemukan dalam tampilan kamarnya. Meski jumlahnya tak mencapai 100 kamar,  namun kamar yang ada di hotel Rhadana ini memiliki gaya sendiri yang dominan disukai kaum millennial seperti adanya foto legendaris rege dunia Bob Marley. Karena terpasang foto Bob Marley maka seprainya pun bergambar bendera Jamaica Negara asal Bom Marley.

Bukan hanya Bob Marley,  foto Group Band asal Inggris Beatles juga terpasang di kamar hotel Rhadana ini. Jika ada hobi sepeda dan punya koleksi mobil miniature VW juga ada yang menggambarkan itu semua. Pemesanan dan pembayaran kamar hotelnya dilakukan melalui on line 80% lebih dengan  harga yang  dapat terjangkau.

About the Author

Related Posts

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) siap untuk memulai produksi mobil Mitsubishi...

Promosi pariwisata Indonesia di luar negeri semakin inovatif. Pasalya kegiatan promosi di Consumer...

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia rute Jakarta-Singapura menjadi rute perdana yang akan...

Leave a Reply