Group yang mengusung fusion jazz dan musik Bali, Kulkul Band akan mengelar konser yang bertajuk “International Jazz Day With Kulkul Band” di Pacific Place Mall lantai 3 pada 29 April 2017. Konser hasil kerjasama Warta Jazz dan @americana ini akan dimulai pukul 19.00 wib.

Konser ini terbuka untuk umum dan gratis. Karena gratisnya pihak penyelenggara memberi prioritas kepada pengunjung yang datang pertama untuk duduk sesuai batasan ruangan yang ada. Dikarenakan keterbatasan kapasitas serta untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Namun bagi yang tidak dapat masuk jangan bersedih hati, karena pihak penyelenggara akan menyiarkan secara langsung di area performance.

Dibentuk pada tanggal 20 Februari 2005, Kulkul adalah kelompok musik tradisional modern beruansa Bali. Perpaduan unsur musik modern dan ramuan tradisional Bali membuat kelompok ini menjadi grup musik yang unik. Keberadaannya menjadikannya layak untuk bisa tampil meramaiakan khasanah musik nasional.

Kulkul telah tampil dalam sejumlah event nasional yakni Bali Jazz Festival 2005, Java Jazz Festival 2005 dan Jak Jazz Festival 2006. Selain itu, group band ini juga selalu tampil di acara Pesta Kesenian Bali yang selalu dihadiri Presiden.

Visi dari Kul-kul adalah agar keberadaan kekayaan seni musik tradisional modern khusunya Bali, dapat dijadikan contoh betapa kaya khasanah musik tradisional kita yang dapat ditampilkan. Misi kelompok Kulkul adalah agar musik tradisional modern bernuansa Bali ini layak tampil di forum Nasional maupun Internasional. Sedangkan sensasi yang di tawarkan dan tampilkan adalah, suatu pertunjukan musik dengan karya cipta yang unik.

Kulkul band digawangi Demas Narawangsa (Demas) drum, Sigit Ardityo Kurniawan (Didit) biola, RM Aditya Andriyanto (Adit) keyboard, Adman Maliawan (Awan) bass,
Kadek Putra gangsa kantilan & kulkul, I Komang Sumada kendang, suling, I Wayan Sudiarta cengceng & gangsa kantilan dan I Wayan Sudarsana kulkul, gangsa kantilan, & cengceng kopyak.

About the Author

Related Posts

Kementerian Keuangan telah membuka  kepada wajib pajak untuk dapat pengampunan pajak atau tax...

LAPAN Debate Competition kembali digelar LAPAN pada tanggal 21 – 22 November 2017 di Kantor LAPAN...

Guna meningkatkan produksi kakao, Mars Symbioscience Indonesia mendirikan Pusat Penelitian Kako...

Leave a Reply