El John Pageants Kembali menggelar pembekalan kepada 10 Putri Pariwisata soal 10 destinasi prioritas atau  yang disebut 10 Bali Baru di Univeritas Podomoro,  Jakarta, Senin, 10 April 2017. Acara pembekalan dibuka oleh Founder & Chairman El John  Indonesia Johnnie Sugiarto. Tidak hanya membuka, Pendiri Indonesia Tourism Forum ini juga ikut memberikan pembekalan  kepada para Putri Pariwisata. soal perkembangan pariwisata di Indonesia termasuk tentang 10 destinasi prioritas.

Selain itu para Putri Pariwisata  juga mendapatkan pembekalan tentang materi yang berbeda, diantaranya  materi tentang El John Pageants yang pembekalannya diberikan langsung dari Vice Presiden El John Pageants  R.S.D Widinugroho. Di kesempatan ini,  Widi juga menceritakan  tahapan-tahapan kontes kecantikan yang digelar El John Pageants.

 

Materi lain yang diberikan, yakni seputar promosi wisata melalui media sosial. Materi ini disampaikan spesialis media sosial El John Pageants Afriansyah Z. Kepada para Putri, Afriansyah menjelaskan bagaimana cara yang tepat dan benar dalam mempromosikan 10 destinasi  melalui media sosial.

Di pengunjung acara ke 10 Putri kembali mendapatkan pembekalan dari oleh Founder & Chairman El John  Indonesia Johnnie Sugiarto.

 

Sebelumnya ke 10 Putri juga sudah mendapatkan pembekalan atau pemaparan dari Kementerian Pariwisata pada 29 Maret 2017 lalu.  Pemaparan  ini juga dihadiri Founder & Chairman El John  Indonesia Johnnie Sugiarto sekalgus membuka dan memberikan sambutan di acara pemaparan pertama ini.  Setelah itu,  dilanjutkan dengan pengarahan dari   Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar Hiramsyah Sambudhy dan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Saat Pemaparan dari Kementerian Pariwisata,  Johnnie mengatakan  butuh tahapan dalam memilih dan menetapkan Putri Pariwisata sebagai ikon sepuluh Bali Baru. sebelum Sebelum mengikuti pemilihan pariwisata, para Putri Pariwisata digembleng dan dikarantina serta harus mengetahui seluk beluk dunia pariwisata.

“Baru kami menggodok nama, siapa saja yang layak mewakili satu destinasi unggulan, putri juga tentunya harus menguasai semua destinasi dan unsur-unsur dalam pariwisata. Jika memang di daerah yang banyak pantai, dia harus pandai berenang, menyelam dan menguasai semua unsurnya. Oleh karena itu, pembekalan ini sangatlah penting,”ujar Johnnie.

 

 

About the Author

Related Posts

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) siap untuk memulai produksi mobil Mitsubishi...

Promosi pariwisata Indonesia di luar negeri semakin inovatif. Pasalya kegiatan promosi di Consumer...

Penerbangan Internasional Garuda Indonesia rute Jakarta-Singapura menjadi rute perdana yang akan...

Leave a Reply