Ubud Food Festival (UFF) 2017 akan tampil beda yang digelar pada 12-14 Mei mendatang. Festival kuliner tahunan ini akan dihadiri jurus masak terkenal baik dari dalam negeri mapun mancanegara. Mereka diantaranya Farah Quinn, Chef Marinka, dan Bara Pattiradjawane . Bahkan pihak penyelengara memiliki recana untuk mengundang juru masak Presiden Jokowi.

“Bila tidak berhalangan, kami juga akan mengundang lagi juru masak Presiden Joko Widodo (Jokowi), William Wongso. Tahun lalu beliau meluncurkan bukunya yang berjudul Flavors of Indonesia: William Wongso’s Culinary Wonders di acara UFF juga. Tahun ini semoga ada kejutan lagi,” ujar Founder & Director UFF, Janet DeNeefe.

Kali ini, yang dieksplorasi total adalah keanekaragaman kuliner di pulau yang baru saja dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia versi Tripadvisor itu. Dengan tema “Every flavor is a story” atau “Ada cerita di setiap rasa”, acara festival kuliner tahunan yang diadakan di Ubud, Bali, ini dipastikan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

“UFF menghadirkan berbagai acara kuliner yang dapat membuat para pengunjungnya berkumpul untuk makan, minum, berpesta dan saling berbagi ilmu seputar kuliner,” ungkap Janet.

Bukan hanya mempertontonkan keahlian masak para juru masa profesional ternama, namun dalam UFF kali ini juga ditampilkan special events diskusi Think, Talk, Taste yang berkolaborasi dengan beberapa chef dunia. Tak tanggung-tanggung jumlah chef atau pembicara yang diundang sebanyak 100 orang dari penjuru Indonesia maupun negara lain. Hal ini akan semakin membuktikan bahwa UFF telah menjadi perayaan kuliner terbesar di Indonesia.

Janet berharap semua orang yang datang ke UFF merasakan petualangan kuliner yang seru dan nikmat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, UFF juga menjadi tempat menggali ilmu kuliner dari mereka yang ahli di bidangnya di beberapa sesi Masterclass.

“Makanan Indonesia sekarang sudah berkelas internasional dan tradisi serta figur kulinernya juga di atas ranah internasional,” kata Janet.

Janet mengklaim , kabar ini sudah mendunia dan sudah terdengar oleh master-master masak dunia. Seperti tokoh masak Eelke Plasjmeijer dari Locavore yang baru-baru ini masuk dalam jajaran 50 restoran terbaik di Asia, ahli dessert New York City, Will Goldfarb dari Room 4 Dessert.

Figur di balik institusi Ubud, Mozaic, Chris Salans. Juru masak berbintang Michelin, Nic Vanderbeeken dari CasCades Restaurant. Will Meyrick dari Hujan Locale, dan beberapa nama lainnya menegaskan sudah mengapresiasi acaranya dan akan hadir di acara yang digelar ketiga kalinya ini.

About the Author

Related Posts

Kementerian Keuangan telah membuka  kepada wajib pajak untuk dapat pengampunan pajak atau tax...

LAPAN Debate Competition kembali digelar LAPAN pada tanggal 21 – 22 November 2017 di Kantor LAPAN...

Anda bingung cari tempat-tempat meeting? Atau sekedar tempat Co-Working di Kota Bandung? Tak usah...

Leave a Reply