Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto mengaku Indonesia menjadi  salah satu negara yang diperhitungkan oleh negara lain, dalam setiap Kontes Kecantikan atau Model Internasional, seperti kontes The Supermodel Internasional 2017 yang akan di gelar di India pada bulan ini. Untuk kontes tersebut Indonesia akan diwakilkan oleh Pemenang The Supermodel Indonesia 2017 Moriska. Johnnie melihat pemberangkatan Moriska ke India sudah menjadi pembicaraan hangat oleh pageants-pageants dari negara lain.

“Ohh iya sekarang sudah menjadi pembicaraan yang agak hangat..wah indonesia akan tampil dengan tampil burung elang. Itu sudah jadi pembicaran hangat sesama pageants yang ikut disana,” ucap Johnnie usai menggelar jumpa pers persiapan pemberangkatan Moriska ke India yang digelar di Podomoro University, Rabu, 12 April 2017.

Menurut pendiri Indonesia Tourism Forum ini, El John Pageants dan Moriska sudah mempersiapkan sercara maksimal, namun dalam persiapan itu bukan penghargaan yang diincarnya, meski sudah berapa kali wakil Indonesia memenangi penghargaan dari berbagai kategori dalam kontes kecantikan yang digelar di negara lain.

Yang menjadi target utama EL John Pageants adalah nama Indonesia selalu di sebut dalam setiap kontes kecantikan internasional dan juga  mempertunjukan budaya Indonesia melalui pakaian yang dikenakan kontestan.

“kita mempunyai target yaitu bukan pada penghargaannya, tapi targetnya kita ingin memperkenalkan Indonesia. Jadi di forum, di india biasanya di india penontonnya banyak sekali, jadi kita pengen nama indonesia selalu disebut, disetiap event dipanggil indonesia gitu loh muncul moriska, lalu dipanggung mana lagi nama Indonesia disebut lagi kita pengen nama kita disebut terus. Yang kedua yang dibawa adalah tradisional dan budaya itu target kita,” ujar Johnnie.

Sementara itu, terkait biaya pemberangkatan Moriska ke India, Johnnie mengatakan biaya setiap kontestan yang ikut kontes kecantikan dunia berasal dari Yayasan El John Pageants.

Tentang EL JOHN Pageants

El John Pageants adalah yayasan yang menaungi belasan kontes kecantikan besar di Indonesia. Diselenggarakan sejak sejak tahun 2008 oleh Johnnie Sugiarto, hingga menjelang 10 tahun perjalannnya, EL JOHN Pageants telah mengantongi 12 lisensi ajang kontes kecantikan internasional sebagai national director.
Adapun ajang-ajang tersebut sebagai berikut: 1. Miss Tourism, 2. Miss Tourism International, 3. Miss Tourism Queen International, 4. Miss Tourism Queen of The Year International , 5. Miss South East Asia Tourism Ambassador, 6. Miss Earth, 7. Miss Intercontinental, 8. Miss Global Beauty Queen, 9. World Miss University, 10. Miss Asia Pacific International, 11. Miss Tourism International Metropolitan, 12. Supermodel International.

About the Author

Related Posts

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya mengakui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) jauh...

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya selalu menyebut keberhasilan pariwisata tidak pernah lepas...

Wisata bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut...

Leave a Reply