Jika anda ingin ke Pandeglang, coba rencanakan kunjungan anda ke Pandegalang pada tanggal 29 April 2017. Pasalnya salah satu kabupaten di Banten ini, akan menggelar hajatan besar menyambut hari jadinya ke 143 pada tanggal 29 April 2017. Perayaan hari ulang tahun Pandeglang akan dipusatkan di Teluk Labuan.

Di hari jadinya itu Dinas Pariwisata Banten akan menggelar berbagai kegiatan menarik sebagai magnet untuk menyedot wisatawan berkunjung ke Teluk Labuan.Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan Pandeglang untuk memeperkenalkan tempat wisatanya kepada dunia.

“Inilah kesempatan Pandeglang memantapkan diri sebagai destinasi pariwisata level dunia, telebih Kota Pandeglang memiliki keuntungan letak geografis karena berdekatan dengan Ibukota Jakarta dan bisa ditempuh selama 3,5 jam berkendara. Kita akan tebar pesona di acara ini dengan menggelar Pandeglang Food Festival 2017,” ujar Eneng yang juga didampingi Ketua Penyelenggara Pandeglang Food Festival 2017, Widi Widiasmanto.

Ucapan terima kasih untuk Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang mendukung acra ini, juga tak lupa dilontarkan Ketua Penyelenggara Pandeglang Food Festival 2017, Widi Widiasmanto. . Pria yang juga Ketua PHRI Pandeglang itu menambahkan, acara ini dilaksanakan sebagai momentum menyambut HUT Kota Pandeglang yang ke 143.

Dalam acara nanti, akan disiapkan beragam acara menarik yang melibatkan seluruh unsur budaya mulai tampilan makanan khas, seni budaya tradisional, pameran produk seperti hasil karya ukir dan anyaman khas daerah setempat. “Semua unsur itu terlebur menjadi satu acara ini,” katanya.

Selain didukung oleh Kemenpar, acara ini juga yang diprakarsai oleh PHRI Pandeglang, Dispar Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten.  Sementara untuk peserta yang akan hadir di even kuliner ini adalah  para pelaku jasa wisata Hotel dan Restaurant disekitar Banten, industri pariwisata dan masyarakat setempat.

“Kami juga mengadakan Kolaborasi dengan Dinas Perikanan Pemprov Banten membuat acara yakni Gerakan Makan Ikan dimana gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. Ini acara yang menarik, gairah ini muncul karena kami terdorong atas semangat pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata,” ujarnya.

About the Author

Related Posts

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya mengakui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) jauh...

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya selalu menyebut keberhasilan pariwisata tidak pernah lepas...

Wisata bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut...

Leave a Reply