Pekan ini, jagat game diramaikan dengan informasi seputar Star Wars Battlefront 2. Kabarnya, Electronic Arts (EA) tidak akan menghadirkan DLC (downloadable content) Season Pass di game ini.

Bagi yang kurang familiar, season pass adalah fitur tambahan yang bisa didapatkan dengan merogoh kocek nominal tertentu. Dengan membeli season pass, gamer tak perlu lagi mengeluarkan biaya bila ada DLC tambahan di kemudian hari.

Season pass umumnya menawarkan harga lebih murah bila Anda membeli semua konten yang ada di dalamnya secara terpisah. Namun, kembali lagi pada kebutuhan, apakah konten tersebut memang benar dibutuhkan atau tidak.

Walau tidak menyuguhkan season pass, Creative Director Star Wars Battlefront, Bernd Diemer menjanjikan game akan hadir dengan sesuatu yang berbeda.

“Saya tidak bisa bilang secara spesifik mengenai hal ini, tapi kami punya sesuatu yang berbeda yang memungkinkan Anda bermain lebih lama, lebih bisa berinvestasi tanpa harus terfragmentasi,” ujarnya.

Apa yang dilakukan EA pada Star Wars Battlefront 2 serupa dengan situasi di jagat game saat ini, di mana Titanfall 2 dan Mass Effect: Andromeda sebelumnya juga menawarkan hal yang sama. Menurut Diemmer, season pass bisa mengganggu ‘kesehatan’ keuangan gamer, ketika peta dan mode lainnya tersedia hanya ketika mereka merogoh kocek lebih dalam.

“Jadi, kami sangat jelas ingin menghindari hal tersebut. Kami tidak ingin memilah-milah komunitas kami,” ucapnya, seperti dikutip dari Gamespot, Senin (17/4).

About the Author

Related Posts

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) siap untuk memulai produksi mobil Mitsubishi...

Riset berjudul ‘Braille Learning Algorithm’ yang diangkat kontingen tim nasional Indonesia, akhirnya...

Black Auto Battle kembali digelar tahun ini, dan Solo menjadi tempat dibukanya penyelenggaraan...

Leave a Reply