Promosi objek wisata menjadi senjata pamungkas untuk menarik wisatawan mancanegara ataupun nusantara. Objek wisata tidak bersinar namanya jika promosi tidak gencar dilakukan. Hal inilah yang dipegang Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dalam mempromosikan objek wisata alam baru Longalo River Tubing di Kabupaten Bone Bolango.

Melalui pertemuan, media maupun media sosial menjadi wadah dalam mempromosikan Longalo River Tubing ini.
“Sudah banyak orang yang menanyakan lokasi tempat ini, dan ingin mencoba Longalo River Tubing,” katanya, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Resma Kabakoran.

Resma menjelaskan Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata ekstrim dan menantang yang ada di Kabupaten Bone Bolango. “Selain menantang, pesona alamnya juga indah dan air disini bersih,” kata Resma

Meski demikian objek wisata ini perlu sedikit penataanseperti jalur untuk treking agar bisa dibuat dan diatur bebatuannya. “Hal itu dilakukan agar pengunjung tidak keluar jalur, dan tetap menyusuri sungai tanpa terhenti,” tambah Resma.

Selain itu, kata Resma, perlu dibangun kamp kecil di titik awal dan akhir dan tempat bilas bagi pengunjung agar lebih nyaman lagi. Objek wisata alam Longalo River Tubing merupakan lokasi wisata alam yang baru dibuka pada 28 Maret 2017 yang merupakan hasil karya masyarakat.

Longalo River Tubing berjarak 2,6 kilometer (km) dan memiliki enam titik jeram dan tiga titik ekstrim dan lokasi terjun bebas dengan kedalaman air 2 meter yang akan dilewati oleh pengunjung. Selain dapat menikmati petualangan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berenang dan mandi di sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih tersebut.

About the Author

Related Posts

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya mengakui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) jauh...

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya selalu menyebut keberhasilan pariwisata tidak pernah lepas...

Wisata bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut...

Leave a Reply