Salah satu Destinasi Prioritas program Kemenpar yaitu Tanjung Lesung akan ada acara Banten Travel Mart  yang dimulai 19 April 2017 hingga 21 April 2017. Acara tersebut diselenggarakan di Tanjung Lesung Beach Resort. Acara ini merupakan inisiasi dari ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) cabang Banten.

Acara tersebut akan didatangi oleh travel agent, hotel, tour operator dan pengelola objek wisata, selain itu acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemprov Banten serta Kemenpar melalui Deputi Pemasaran Nusantara.

Kegiatan ini memang bertujuan untuk mempertemukan pelaku bisnis industri pariwisata serta yang berkepentingan di bidang pariwisata.  Diharapkan nantinya ada pengembangan paket-paket wisata khususnya untuk daya tarik di wilayah Banten.

“Banten mempunyai keindahan wisata alam, budaya dan religi serta kearifan lokal yang kuat, sehingga diharapkan dengan sinergi bersama para pelaku bisnis akan mampu meningkatkan peran sektor industri pariwisata Provinsi Banten,” kata Ida PIC Tanjung Lesung dari Pokja Destinasi Prioritas Kemenpar.

Selain ada Banten Travel Mart, ada juga Pandeglang Food Festival 2017 yang akan dimulai pada 29 April 2017. Diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke-143 sehingga diharapkan akan menarik wisatawan-wisatawan. Acara ini akan dilaksanakan di Teluk Labuan yang memiliki potensi wisata tidak kalah menariknya.

“Akan ada penampilan seni budaya tradisional, makanan khas kuliner Banten, produk khas daerah setempat yang semua akan digelar di tepi demarga Teluk Labuan,” tukas Ida.

Ini merupakan salah satu upaya agara sektor pariwisata Banten semakin berkembang dan mampu bersaing dengan destinasi wisata lainnya. Keberagaman destinasi wisata di Banten merupakan nilai lebih Banten sebagai daerah tujuan wisata yang dimiliki Indonesia. Kadispar Provinsi Banten Eneng Nurcahyati memiliki keseriusan untuk mengembangkan pariwisata di Banten.

Ida menjelaskan bahwa adanya pelatihan dasar SDM pariwisata yang dibuat oleh Kemenpar bagi pelaku bisnis pariwisata di Pandeglang dan Carita yang termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

“Dalam pelatihan tersebut disampaikan pentingnya peran peningkatan SDM pariwisata untuk menambah daya saing di KEK Tanjung Lesung dan Provinsi Banten,” tukas Ida.

About the Author

Related Posts

Siapa yang tidak ingin berwisata ke pulau. Keindahan alam dan lautnya menjadikan wisata bahari ini...

Presiden Jokowi, kamis, 27 April 2017, meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik...

Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Timur 2017 sudah selesai diselenggarakan di Teater Tanah...

Leave a Reply