El John Pageants,  Selasa Malam, 18 April 2017, menggelar Media Gathering di De Luciole Bistro & Bar, Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. Selain dihadiri belasan wartawan dari berbagai media, Media Gathering juga dihadiri Founder and Chairman El John Pageants, Johnnie Sugiarto dan didampingi sejumlah Putri Pariwisata.

Suasana keakraban nampak mewarnai acara ini. Obrolan yang santai dengan penuh canda tawa  antara  Johnnie Sugiarto  dengan wartawan juga terihat dalam pertemuan tersebut. Namun tidak lupa dalam kesempatan ini, Event Manager Putri Pariwisata Indonesia 2017 Cindi Guinata  memberikan informasi kepada wartawan seputar akan digelarnya Roadshow Audition Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2017.

Yang menjadi perhatian wartawan terhadap pemilihan PPI 2017  adalah tema yang diangkat yakni“Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary.” Terkait tema tersebut, sejumlah wartawan menanyakan kepada Johnnie Sugiarto kenapa harus mengambil tema tentang kuliner untuk PPI 2017. Kepada wartawan, Johnnie pun menjawab bahwa El John Pageants mengangkat tema kuliner, karena ingin  mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk selalu bangga menggunakan produk lokal khususnya makanan asli Indonesia. Banyaknya outlet makanan  di mall yang berasal  bukan dari Indonesia membuat keprihatinan bagi Johnnie untuk lebih mengkedepankan makanan Indonesia sebagai makanan sehari-hari.

“Coba masuk ke mall ini dari 400 outlet di mall ini ada berapa sih makanan indonesia, saya pikir tidak lebih dari 10 persen 90 persen semua restoran itu adalah franchise dari luar. Terus kalo kita sebagai orang indonesia kita tidak mendorong, siapa  yang kita harapkan mendorong.  Jadi saya pikir kita sebagai bangsa indonesia sudah saatnya kita bangkit dengan produk-produk lokal kita dengan makanan-makanan lokal kita. Itu menjadi kewajiban kita  bersama.  Kita harus mendorong supaya generasi muda menyukai makanan indonesia asli,” ujar Johnnie.

Dalam kesempatan ini,  Johnnie  tidak lupa untuk kembali menjelaskan tentang program EL John Pageants. Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bidang Marcom & Destinasi ini mengatakan melalui PPI atau kontes kecantikan yang diusung EL John Pageants,  bahwa El John Pageants ingin nama Indonesia selalu disebut di Dunia sesuai program El John yang bertajuk Indonesia di panggung dunia. Selain itu kebudayaan yang dimiliki  Indonesia juga menjadi prioritas El John Pageants untuk diperkenalkan kepada dunia.

“Di El John Pageants kita punya program namanya Indonesia di panggung dunia, kita pengen di setiap event nama indonasia disebut, jadi ada perwakilan indonesia di situ. Lantas yang kita boncengi pertama-pertama  adalah culture. Kita pengen budaya indonesia dikenal di luar negeri. oleh karena itu di Yayasan El John program kita bernama “Bringing Indonesia Culture to The World’”. kita pengen seluruh dunia kalo mengenal wanita cantik Indonesia melihatnya budayanya,” tambah Johnnie.

Sementara itu terkait pergelaran PPI 2017, Event Manager Putri Pariwisata Indonesia 2017 Cindi Guinata mengatakan dalam waktu dekat roadshow akan digelar di 9 provinsi yang tersebar di Indonesia. Seperti Jawa Barat, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. “Jadi sebelum bulan puasa ini, ELJOHN Pageants akan menggelar roadshow langsung ke 9 provinsi. Nanti sisanya akan digelar pada bulan puasa, hingga akhirnya terpilih perwakilan Putri Pariwisata Indonesia dari 34 provinsi yang ada,” ujar Cindy di sela-sela Media Gathering.

Cindy pun optimis audisi PPI 2017 akan berjalan lancar. Hal itu mengaca pada respon dari masyarakat terhadap aduisi yang direspon melalui media sosial.

About the Author

Related Posts

Ada yang berbeda di Gedung Sate Bandung pada hari Minggu, 19 November 2017. Pada hari itu,  ribuan...

Prestasi manis kembali diraih Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Setelah berhasil...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku   telah membahas realiasasi investasi di Jakarta...

Leave a Reply