PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) resmi meluncurkan Suzuki Ignis di Jakarta, Senin, 17 April 2017. Mobil kota atau city car ini, dikembangkan sebagai urban Sport Utility Vehicle (SUV) dengan berbagai kekompakan yang menunjukan kemudahan dan kenyamanan interior.

“Suzuki Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendataan yang stylish dan modern,” kata 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Disebut Urban SUV, karena hadir dengan berbagai keunggulan. Di antaranya dimensi panjang 3.700 mm, profil ban 17/65 R15, dan sudah punya air intake setinggi 700 mm sehingga mampu menerobos genangan air.

Sektor jantung pacu dibekali mesin tipe K12M 1250 cc dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT.
Setelah diuji oleh BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar tembus 23,64 kpl untuk transmisi manual dan 23,44 kpl AGS (Auto Gear Shift).

Keunggulan dari sektor eksterior terlihat dari penggunaan lampu utama LED Projector & Daytime Running Light (tipe GX).

Lampu kabut dihiasi krom. Karakter SUV bisa dilihat berkat penggunaan fender garnish dan roof rail.
Beralih ke interior, punya doortrim senada dengan eksterior.

Jok pengemudi dan penumpang depan dibuat sporty dengan model bucket dan head rest yang dapat disetel ketinggiannya.

Head unit terpisah dari dasbor yang dapat mengakses radio hingga musik dengan format CD, USB, MP3 atau WMA serta dilengkapi bluetooth (GX).

Fitur keamanan sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist.

Di bagian pengemudi dan penumpang sudah disiapkan dual SRS Airbag hingga sabuk pengaman berteknologi pretensioner dan force limiter.

Suzuki Ignis dihadirkan dalam dua varian yaitu GL dan GX. Ignis varian GX sebagai varian tertinggi, terdapat pilihan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) dan fitur yang lebih lengkap.Mobil ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 139,5 juta hingga Rp 169,5 juta.

About the Author

Related Posts

Ada yang berbeda di Gedung Sate Bandung pada hari Minggu, 19 November 2017. Pada hari itu,  ribuan...

Prestasi manis kembali diraih Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Setelah berhasil...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku   telah membahas realiasasi investasi di Jakarta...

Leave a Reply