Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk melihat bunga mekar di seluruh dunia. Ada bunga tulip, sakura, atau Bunga Azalea bermekaran pada musim semi. Nah, dengan bermekarannya bunga tersebut, banyak negara mempunyai festival untuk melihatnya.

Berikut beberapa negara di dunia yang mempunyai Festival Bunga, bisa menjadi inspirasi anda untuk traveling melihat langsung keindahan dan kemeriahan Festival Bunga di berbagai negara di dunia ini :

1. North Carolina Azalea Festival di Amerika Serikat (April)

Acara ini diadakan untuk merayakan Ratu Azalea. Pada acara ini akan ada nuansa pink dan ungu selama musim semi. Selain dihadiri 200 ribu orang, pada acara ini juga akan ada pameran serta sirkus untuk para pengunjung.

2. Kopenhagen Sakura Festival, Denmark (April)

Pada tanggal 29 dan 30 April, Kopenhagen Sakura Festival akan memiliki kegiatan yang menampilkan budaya Jepang. Orang-orang akan belajar tentang Aikido, Kendo, dan Kendama diantara banyak lainnya.

3. Matsumae Koen Park Cherry Blossom Festival, Jepang (Akhir April sampai Mei)

Bunga sakura selalu menjadi daya tarik orang. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihatnya di Jepang. Di Matsumae, ada lebih dari 10.000 pohon sakura yang mekar pada bulan April.

4. Kanada Tulip Festival (Mei)

Negara ini mengklaim memiliki pemandangan terbesar di dunia untuk melihat bunga tulip. Bagian terbaik dari festival ini adalah Tulip Ball, kompetisi rambut bunga, dan mencari harta.

5. Tomohon International Flower Festival

Tomohon merupaan nama suatu daerah yang ada di Indonesia dan menjadi daerah penghasil bunga terbesar di Indonesia. Dalam mendukung potensi ekonomi dan pariwisata daerah Tomohan, jajaran pemerintah daerah dan Kementerian Pariwisata akan mengadakan kembali festival bunga dengan tema ‘Tomohon international Flower Festival’.

6. Batalla de Flores di Spanyol

Spanyol juga memiliki Festival bunga yang tidak kalah cantik, tepatnya di kota Valencia. Festival yang diadakan untuk memperingati berakhirnya bulan yang panjang yaitu Feria de Julio. Festival ini biasanya dimulai dengan menampilkan beberapa perahu-perahuan dengan berisikan para gadis-gadis cantik dan perahu tersebut ditarik oleh kuda.

About the Author

Related Posts

Pariwisata di Sumatera Barat tercium hingga ke Eropa. Dampaknya ada minat dari sejumlah pengusaha...

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengeluarkan tindakan tegas kepada Royale VIP Bus....

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada sejumlah titik panas di beberapa...

Leave a Reply