Dubai, kota yang mempunyai gedung pencakar langit tertinggi di dunia (Burj Khalifa), ski dalam ruangan terbesar di dunia, atau kepolisian tercepat di dunia (yang mengendarai Buggati Veyron) pada musim panas ini akan memiliki taksi paling ekstrim di dunia

Kota terbesar di Uni Emirat Arab ini akan mempunyai taksi berbentuk drone, dan merupakan pertama di dunia yang membawa penumpang. Perusahaan yang bertanggung jawab untuk inovasi futuristik ini adalah EHang, sebuah perusahaan yang berbasis di Guangzhou.

Drone tersebut akan terbang tanpa pilot di ketinggian 11.000 kaki atau sekitar 3.352,8 meter. Pesawat tanpa awak ini juga dapat membawa penumpang hingga 255 pon atau sekitar 102 kilogram, cukup untuk membawa satu orang dewasa dan koper kecil.

Cara naik taksi ini sangat mudah, penumpang tinggal menggunakan aplikasi dengan mengisi tujuan GPS (Global Positioning System). Setelah itu, drone seberat 440 pon ini atau 199,5 kilogram ini akan terbang dengan kecepatan 100 mil per jam atau sekitar 160 kilometer per jam sejauh 31 mil atau sekitar 50 kilometer.

Untuk keselamatannya, pesawat tidak berawak ini memiliki beberapa rencana keamanan darurat, bila terjadi keadaan darurat pesawat ini akan mendarat di lokasi terdekat.

Dilansir laman Huffington Post, drone yang dibuat di China ini dijadwalkan akan tiba pada bulan Juli dan dikatakan akan menjadi strategi besar yang bertujuan untuk lalu lintas tanpa pengemudi pada tahun 2030 di Dubai.

About the Author

Related Posts

Semangat dan motivasi tinggi ditunjukan oleh 1.300 perserta sportourism Bintan Triathlon 2017 di...

Pertemuan IMF World Bank yang akan segera berlangsung pada Annual Meeting 2018 di Indonesia, oleh...

Jumat 19 Mei 2017 maskapai Air Asia X  Indonesia melakukan penerbangan Bali-Mumbai, India dari...

Leave a Reply