Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto, mengatakan komunikasi menjadi kunci kemenangan pada babak kedua turnamen China Masters yang berlangsung di Olympic Sports Center, Guangzhou, Kamis (20/4).

Melalui komunikasi yang baik, Berry/Hardianto yang menempati posisi unggulan keenam berhasil mengalahkan Liao Min Chun/Su Cheng Heng (Taiwan) dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

“Hari ini permainan kami kurang enak. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, kami berusaha membalikkan keadaan dan tidak mau kalah dengan keadaan. Kami memperbanyak komunikasi dan lebih tenang,” tutur Hardianto.

“Lawan banyak memberikan tekanan dan kami kurang siap dengan hal tersebut. Makanya kami malah banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Hardianto lagi.

Berry/Hardianto adalah satu dari empat wakil Indonesia yang melaju ke perempat final China Masters 2017. Selain mereka, ada juga pasangan ganda putra beda negara Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia).

Dari nomor ganda putri, ada pasangan unggulan kedua Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta. Sementara itu, dari nomor ganda campuran, ada pasangan unggulan kedua Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Pada babak perempat final, Berry/Hardianto akan menjumpai pasangan unggulan kedua Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China). Duel ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Laga melawan wakil tuan rumah pada babak delapan besar juga akan dialami ketiga wakil Merah Putih lainnya.

Hendra/Tan melawan pasangan unggulan keempat Liu Chen/Zhang Nan, sedangkan Tiara/Rizki yang menjadi unggulan kedua bertemu dengan Du Yue/Xu Ya. Sementara itu, Hafiz/Shela, yang juga merupakan unggulan kedua, akan menghadapi pasangan unggulan ketujuh Han Chengkai/Chen Lu.

 

About the Author

Related Posts

Prestasi memang menurun tapi urusan sponsor Klub Sepakbola Inggris Arsenal jadi bisa dibilang jadi ...

Wisata golf di Indonesia yang dipromosikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ke mancanegara...

Pantai Padang Padang Bali kembali dipilih sebagai tempat digelarnya  kompetisi selancar kelas dunia...

Leave a Reply