Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah kembali membuat kejutan di bidang pariwisata. Sebelumnya kabupaten yang dijuluki kota susu ini akan membangun wahan hiburan dan bermain termegah Disneyland, kali ini Boyolali akan membangun kereta gantung sepanjang 1 kilometer (km). Kereta gantung itu memiliki rute dari gedung convention hall menuju patung kudang simpang lima dan sebaliknya.

“Kami akan mulai bangun kereta gantung dari dum ke patung kuda di pusat kota pada 1 September ini. Selesai 18 bulan (2019),” kata Bupati Boyolali, Seno Samodro, seperti yang dikutip liputan6.com.

“Saya pasang 1 km senilai Rp 20 miliar. Kalau segitu, dibayar Bupati pakai APBD rampung,” tuturnya.

Tujuan utama dibangunnya kereta gantung ini adalah untuk mendorong sektor pariwisata di Boyolali.

Pemerintah kabupaten membangun kereta gantung guna mendorong sektor pariwisata di Boyolali. Bahkan Seno optimis kehadiran kereta gantung akan menumbuhkan pariwisata di daerahnya.

“Saya rancang ini (kereta gantung) supaya Boyolali tampil beda. Ini bagian dari pengembangan pariwisata, jadi saya harus optimistis,” paparnya.

Dia menerangkan, kereta gantung yang dibangun dari dum hingga pusat kota nantinya seperti di Genting, Malaysia. Seno mengaku, realisasinya akan menggandeng kontraktor asal China.

“Kita akan kerja sama dengan China. Nanti kayak di Genting Malaysia, suara kereta gantungnya sudah halus, sempurna karena baru minggu lalu saya naik itu. Di Eropa saja masih bunyi,” terang Seno.

About the Author

Related Posts

Menteri Pariwisata (Menpar)  Arief Yahya mengakui Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) jauh...

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya selalu menyebut keberhasilan pariwisata tidak pernah lepas...

Wisata bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut...

Leave a Reply