PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini menghadirkan New Agya dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern. Mobil segmen entry hatchback Toyota terbaru ini juga didukung mesin berteknologi terkini sehingga lebih bertenaga dan efisien. Mesin yang dipakai yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.
Selain itu penampilan baru New Agya kini mengusung tema Have Fun Go Max yang diharapkan mampu memenuhi ekspetasi pelanggan sekaligus membangun perspektif baru mobil entry hatchback Toyota ini.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda terhadap produk entry hatchback Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian implementasi semangat Lets Go Beyond Toyota di tahun 2017 ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil mendapat respon positif. Hal itu terlihat dari angka penjualan yang mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada tahun 2016 lalu.

“Tentunya dengan kehadiran lineup yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan kami,” kata Henry.

Executive Chief Enginer New Agya, Nobuhiko Oono mengatakan New Agya cocok untuk generasi muda. Apalagi keunggulan mesin 1.000cc VVT-i membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dan juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dari mesin sebelumnya yang hanya 65,3 PS. Selain itu, penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

Terlebih, eksterior turut mengalami perubahan sehingga penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Hal ini terlihat dari adanya lampu projector headlamp with LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid yang memberi kesan modern. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan. Terbukti dari adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya di antaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

“Kualitas New Agya yang berstandar global dan didukung dengan jangkauan jaringan 298 outlet di seluruh Indonesia, kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa datang,” kata Henry Tanoto

About the Author

Related Posts

Untuk memuaskan pelanggannya, Operator internet Biznet akan menawarkan layanan untuk sektor...

Presiden Jokowi pernah  memberikan sinyal akan adanya revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang...

PT Angkasa Pura II, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan berkolaborasi dalam...

Leave a Reply