Hari jadinya kota Surabaya sebentar lagi akan datang, hal ini menjadi perhatian khusus bagi walikota Surabaya Tri Rismaharini agar di hari spesial ke-724 Kota Surabaya tersebut terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan Mancanegara.

“Kami mengharapkan jumlah kunjungan wisatawan terutama wisatawan luar negeri ke Surabaya tetap tinggi sebab tahun sebelumnya ketika Mei, angka kunjungan ke Surabaya sangat tinggi,” ujar Tri Rismaharini di Surabaya pada Rabu 19 April 2017.

Di bulan Mei 2017 diperkirakan akan ada banyak acara yang berlangsung di Surabaya. Menurut Risma bahwa pemkot Surabaya sudah menyiapkan enam acara utama seperti Surabaya Fashion Trade, Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, Pasar Malam Tiap Toendjoengan, Surabaya Shopping Festival dan Surabaya Health Season.

Menurut Risma, sepanjang Mei 2017 sedikitnya ada enam acara utama yang disiapkan Pemkot Surabaya, di antaranya Surabaya Health Season (SHS), Surabaya Shopping Festival (SSF), Surabaya Fashion Parade, Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, hingga Pasar Malam Tjap Toendjoengan.

Dikarenakan HUT Surabaya akan bersamaan dengan bulan Ramadhan sehingga kemungkinan akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena sudah memasuki bulan puasa, tentunya kemasannya agak berbeda. Bila dulu ada pesta rakyat dan potong tumpeng, tahun ini tentunya berbeda. Tapi untuk agenda lainnya seperti parade budaya, SSF dan bunga juga festival rujak uleg, masih sama,” kata Risma.

Selain itu juga semarak peringatan HUT Surabaya tahun ini masih akan terus berlanjutan beberapa kegiatan, salah satunya adalah Surabaya Great Expo yang tahun ini digelar di bulan Agustus.

“Agustus nanti juga akan ada Surabaya International Maraton,” katanya.

Agenda bulan Mei sampai Agustus juga sudah melalui pertimbangan karena diharapkan selepas bulan Mei bisa terus berlanjut sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisman ke Surabaya.

“Dulu, setelah HJKS jumlah kunjungan turun. Makanya itu, kami buat agenda di bulan Agustus untuk menggerakkan perekonomian di Surabaya,” tukas Risma.

About the Author

Related Posts

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta  kembali menggelar “Tour de...

Perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran akan tetap berlangsung pada saat hari raya Idul Fitri. Pada...

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya tiba di Bandara Internasional I Gusti...

Leave a Reply