Founder & Chairman El John Pageants Johnnie Sugiarto berharap kepada para jurnalis untuk selalu memberitakan kegiatan-kegiatan seputar pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan sejenisnya yang diusung El John Pageants kepada publik, pasalnya penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia memiliki misi yang mulia, yakni memperkenalkan nama Indonesia dan budaya Indonesia di mata dunia.

Menurut Johnnie seharusnya ajang seperti ini, dijadikan ujung tombak oleh pemerintah secara penuh dalam membina generasi muda dan juga dijadikan ajang promosi produk-produk Indonesia kepada masyarakat Internasional.

“Sampai hari ini belum ada, saya tidak tau inikah masalah SDM anak muda saya ga tau perhatian pemerintah terhadap kegiatan seperti ini, cara pandangnya gimana. Kalo kita lihat negara-negara tetangga kita justru dijadikan ujung tombak pembinaan generasi muda, dijadikan ujung tombak sebagai promosi negara, cuma Indonesia masih belum arah ke sana. Jadi kita dari pihak swasta apa yang bisa maksimal kita bikin yah itulah yang kita dorong. Kita harapkan mudah-mudahan jadi dengan bantuan para jurnalis mungkin nanti berita-beritanya bisa didorong sehingga pemerintah jadi punya perhatian untuk melanjutkan,” ucap Johnnie saat ramah tamah dengan sejumlah awak media di Tribeca Park, Central Park Mall, Selasa, 18 April 2017.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bidang Marcom & Destinasi ini mengucapkan terima kasih karena masih ada dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar El John Pageants. Yang tepenting bagi Johnnie adalah El John Pageants dapat membawa nama Indonesia dan budaya Indonesia di pentas dunia melalui pemilihan putri pariwisata dunia maupun kontes kecantikan internasional lainnya.

“Di El John Pageants kita punya program namanya Indonesia di panggung dunia, kita pengen di setiap event nama indonasia disebut, jadi ada perwakilan indonesia di situ. Lantas yang kita boncengi pertama-pertama adalah culture. Kita pengen budaya indonesia dikenal di luar negeri. oleh karena itu di Yayasan El John program kita bernama “Bringing Indonesia Culture to The World’”. kita pengen seluruh dunia kalo mengenal wanita cantik Indonesia melihatnya budayanya,” ungkap Johnnie.

Seperti diketahui sudah ada berbagai dukungan yang diberikan Kementerian Pariwisata untuk mensukseskan kegiatan yang diusung El John Pageants. Sebut saja dukungan itu adalah diberikannya pemaparan oleh masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kepada 10 Putri Pariwisata Indonesia. Dalam pemarapan itu ke 10 Putri Pariwisata yang mewakili 10 destinasi prioritas dijelaskan secara detil tentang keindahan dan budaya dari 10 destinasi tersebut.

About the Author

Related Posts

  Iklim investasi di Indonesia diprediksi bakal bersinar setelah kembali mendapat peringkat yang...

Gaung Sail Sabang 2017 yang dihelat 28 November hingga 5 Desember 2017 sudah mulai menggema di...

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Marina Wisata PT ASDP...

Leave a Reply