Presiden Jokowi  kembali memimpin rapat terbatas terkait pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala Negara mengevaluasi progres pelaksanaan proyek tersebut.

Di hadapan para menteri dan kepala daerah Yogyakarta, Jokowi meminta agar pemerintah daerah Yogyakarta memberikan perhatian khusus dalam pengembangan industri jasa, industri pariwisata maupun industri kreatif. Untuk mengembangkan industri jasa pariwisata, perlu dibangun keberanian untuk melakukan investasi.

“Dan kunci keberhasilan dari pengembangan industri jasa pariwisata dan industri kreatif adalah keberanian kita untuk melakukan investasi pada penyiapan sumber daya manusia,” ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Selain melakukan investasi sumber daya manusia, mantan Wali Kota Solo ini mengingatkan agar pemerintah daerah Yogyakarta melakukan investasi budaya serta memperkuat aksesibilitas.

“Jadi kita tidak hanya membangun infrastruktur fisik tapi juga membangun infrastruktur sosial dan infrastruktur budaya,” jelasnya.

Kepada seluruh daerah yang berada di tanah air, Jokowi berpesan agar mulai bergerak mengelola sumber daya alam. Sumber daya alam yang dimaksud tidak hanya komoditas bahan mentah melainkan juga industri jasa dan industri kreatif.

“Saya yakin di masa yang akan datang sektor industri jasa dan industri kreatif juga akan bisa menghasilkan lompatan kemajuan bagi perekonomian daerah karena sektor ini lebih mengandalkan inovasi teknologi,” kata dia

About the Author

Related Posts

  Iklim investasi di Indonesia diprediksi bakal bersinar setelah kembali mendapat peringkat yang...

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menunjuk pemerintah provinsi...

Gaung Sail Sabang 2017 yang dihelat 28 November hingga 5 Desember 2017 sudah mulai menggema di...

Leave a Reply