Dengan penuh kepercayaan diri Runer up tiga Putri Pariwisata Indonesia tahun 2016 Putri Amelia Zahraman meminta kepada El John Pageants untuk  ditetapkan sebagai ikon Danau Toba, Sumatera Utara. Permintaan itu diajukan wanita yang berparas cantik itu, saat acara Pemaparan 10 Destinasi Prioritas yang digelar El John Pageants dan Kementerian Pariwisata di Hotel Borobudur, 29 Maret 2017 lalu. Diketahui Danau Toba merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas tersebut. Selain Putri ada 9 Putri Pariwisata lagi yang masing-masing juga menjadi ikon dari 9 destinasi lainnya.

Bukan tanpa alasan Putri memilih Danau Toba sebagai ikon, meski dirinya bukan berasal dari Sumatera Utara. Statusnya sebagai danau nomor dua terbesar di dunia dan danau vulkanik terbesar di dunia menjadi salah satu alasan kenapa Putri tertarik dengan Destinasi yang satu ini. Selain itu, kebudayaan Batak yang unik dan alam Danau Toba yang sejuk menjadi semakin nyantolnya hati Putri terhadap wisata kebanggaan warga Batak itu.

” Paling beda jadi dia itu danau yang merupakan danau terbesar kedua di dunia setelah danau victoria di afrika dan dia juga danau vulkanik terbesar di dunia dan itu saja sudah bener-bener orang dengarnya wah ini gede banget. Besarnya itu hampir sama dengan pulau singapura bukan hanya tentang alamnya tapi budayanya budaya batak, trus juga landscapenya itu khas banget,” kata Putri saat diwawancari oleh Redaksi El John News di Jakarta.

Sebagai ikon, ada sejumlah keinginan Putri agar Danau Toba benar-benar mendunia. Peraih Miss Tourism Queen of The Year Indonesia 2016 ini, mengakui ingin menjadikan Danau toba sebagai destinasi Internasional dan Geo Park Dunia. Menurut Putri, butuh keseriusan Pemerintah Daerah agar Destinasi Internasional dan Geo Park layak dipredikatkan kepada Danau Toba.

Putri pun tidak tinggal diam, sebagai ikon wanita yang memiliki keterampilan sebagai modeling ini juga akan kerja keras untuk selalu mempromosikan atau memperkenalkan Danu Toba kepada masyarakat Internasional. Media Sosial menjadi salah satu wadah yang selalu digunakan Wanita berdarah Kalimantan Timur ini, untuk memperlihatkan keindahan Danau Toba kepada dunia.

Selain itu, ada program handalan yang akan dijalankan Putri untuk mempromosikan Danau Toba. Program itu yakni membuat Vlog atau sejenisnya yang menginformasikan tentang Danau Toba secara detail. Pasalnya Putri melihat masyarakat lebih senang melihat informasi seputar wisata melalui audio visual.

“Untuk sekarang masih dalam proses untuk mengajukan dengan youtubers dengan teman-teman media mungkin Insya Allah bulan depan bisa jalan doakan aja. Tapi sekarang sih lagi proses pengajuan dengan proses projek-projek masih disusun Insya Allah bulan depan jalan,” ucap Putri.

Tak lupa Putri pun meminta doa restu dari masyarakat Indonesia agar tugasnya sebagai ikon Danau Toba dapat berjalan mulus dan sesuai harapan menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Internasional.

About the Author

Related Posts

  Iklim investasi di Indonesia diprediksi bakal bersinar setelah kembali mendapat peringkat yang...

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah menunjuk pemerintah provinsi...

Gaung Sail Sabang 2017 yang dihelat 28 November hingga 5 Desember 2017 sudah mulai menggema di...

Leave a Reply