Adanya pertemuan Menteri Pariwisata yaitu Arief Yahya dengan Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam, Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasatam dan Bupati Wakatobi H Arhawi dengan maksud untuk melakukan peluncuran Calender of Event Wakatobi 2017 di gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Melalui siaran pers dari Kementerian Pariwisata dengan peluncuran Calender of Event sehingga bisa menjadi alat promosi salah satu destinasi wisata selain itu Calender of Event tersebut bertemakan “Wakatobi Bersinar Wakatobi Melala”.

Peluncuran pertama kalinya di tahun 2017 dengan berbagai macam kegiatan yang memiliki daya tarik dengan berfokus pada daya tarik alam, budaya dan buatan manusia.

Apresiasi diberikan Menpar Arief Yahya karen penyelenggaraan Calender of Event Wakatobi 2017 akan memberi kekuatan untuk bersaing sehingga Wakatobi diharapkan bsia menjadi destinasi internasional untuk wisata

“Calendar of Event Wakatobi 2017 ini harus terprogram dengan baik, tempat dan jadwalnya harus pasti. Tidak boleh maju mundur lagi setelah di-launching. Kami harapkan Calendar of Event Wakatobi 2017 gencar dipromosikan melalui media online maupun offline,” ujar Arief Yahya.

Gubernur Sultra H Nur Alam melihat bahwa dengan penyelenggaraan kegiatan ini memiliki tujuan mempromosikan Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar destinasi wisata.

“Calendar of Event Wakatobi 2017 merupakan tahun pertama sebagai event yang dirangkum menjadi kalender untuk memperkenalkan rangkaian kegiatan festival berbasis keindahan Pulau Wakatobi kepada dunia,” tukas Nur Alam.

Agenda wisata Wakatobi 2017 dimulai sejak bulan Januari dan dilanjutkan di bulan April dengan adanya festival rakyat yaitu HUT Masyarakat Kecamatan Wangi-Wangi Selatan 15-20 April 2017, Womine Festival 17-20 Mei 2017, Festival Pulau Tomia yang merupakan festival kepulauan pada 28-30 Juni 2017, Kapal Pesiar Celedonian Sky yang mengunjungi Wakatobi akan datang pada 13 Juli 2017.

Selain itu adalah Wonderful Sail 2017 dimulai sejak 10-13 Agustus 2017 diperkirakan akan diikuti sekitar 50 Yacht yang berlabuh di area Water Front City Pulau Wangi-Wangi, dan masih banyak lagi sampai kepada penghujung agenda yaitu HUT Wakatobi di tanggal 18 Desember 2017.

Pariwisata Sulawesi Tenggara tumbuh sebanyak 19.5 Persen, sebanyak 22.380 wisatawan nusantara maupun mancanegara melakukan kunjungan kesana.

About the Author

Related Posts

Mendukung pengembangan industri pariwisata nasional, Kementerian Pariwisata meluncurkan Wonderful...

Tak sedikit wisatawan yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Makassar. Hotel di sana pun...

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka peringatan Hari Nusantara yang dilangsungkan di Dermagha...

Leave a Reply