Setelah diumumkan lewat lamannya pada minggu ketiga Maret 2017 lalu sebagai destinasi terbaik di dunia pilihan traveler, spesialis travel provider terkemuka di dunia TripAdvisor resmi menyerahkaan penghargaan tersebut kepada Bali melalui Pemerintah Provinsi Bali . Pemberian penghargaan dilakukan secara simbolik oleh Head of Destination Marketing for TripAdvisor, Asia Pacific Sarah Mathews kepada  Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, I Dewa Putu Sunartha di Kuta, Kamis, 20 April 2017.

Bertempat di The Seminyak Beach Resort and Spa, acara serah terima penghargaan tersebut disaksikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana.

Dalam sambutannya, Gde Pitana mengatakan penghargaan ini terbilang istimewa karena untuk mendapatkannya harus memenuhi berbagai kriteria.

“Untuk mendapatkan penghargaan ini tentu bukan sesuatu yang datang tiba-tiba,” kata Pitana.

Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Bali sebagai destinasi wisata yang kredibel dalam hal pelayanan.
Apalagi penilaian diberikan oleh wisatawan secara langsung tanpa ada proses pendaftaran destinasi terlebih dahulu.

“Tidak mungkin wisatawan pilih Bali kalau mereka tidak puas saat kunjungi Bali,” kata Pitana.

Dalam kesempatan sama Sarah juga menjelaskan, konten yang dibuat wisatawan pengguna TripAdvisor memiliki peranan penting dalam pencarian yang dilakukan oleh calon wisatawan lainnya. TripAdvisor tentunya mendorong lebih banyak lagi wisatawan untuk berbagi pengalaman terbaik berlibur ke Bali kepada wisatawan lain dari seluruh dunia melalui TripAdvisor.

TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017 merupakan bentuk apresiasi yang digagas oleh situs ulasan turisme dan rujukan perjalanan terbesar di dunia itu kepada para pelaku, pegiat dan stakeholder pariwisata di berbagai belahan dunia. Pemenangnya dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat oleh wisatawan di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan.

Pemilihan pemenang penghargaan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kualitas dan kuantitas ulasan, serta peringkat dan penilaian yang objektif pada setiap kategori penghargaan. Secara global, ulasan dan opini objektif di TripAdvisor telah melampaui 500 juta dengan 290 konten per menit dengan melibatkan perencana perjalanan, situs pemesanan ataupun aplikasi selular.

About the Author

Related Posts

Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) 2017 resmi dibuka oleh Presiden Jokowi di Jakarta...

Debut manis diraih perhelatan Karangasem Travel Mart 2017. Acara yang juga didukung Kementerian...

TransJabodetabek Premium rute Mega City Bekasi – Plaza Senayan telah hampir satu bulan di uji coba....

Leave a Reply