Tourism

1000 Rider Akan Meriahkan HUT Luwu Timur Ke-15

Sedikitnya ada 1000 rider yang akan berpartisipasi meramaikan HUT Kabupaten Luwu Timur ke-15 dalam Trail Adventure Jelajah 3 Danau (J3D) 2018. Mereka akan menunggangi kuda besinya untuk melahap jarak 180 km dalam waktu dua hari dengan track pegunungan yang terjal dan licin.

Wakil Bupati Luwu Timur Ir. Irwan Bachry Syam, S.T sangat mendukung terselenggaranya event yang akan diselenggarakan pada 28-29 April 2018 ini. “Event ini menjadi event yang ke-5 kalinya dalam rangka memperingati HUT Luwu Timur. Setelah sebelumnya pada 2014 Malili Trail Adventure, 2015 Wotu Trail Adventure (WTA) part 1, 2016 Malili Trail Adventure, dan 2017 WTA part 2. Dan yang sekarang Trail Adventure J3D 2018 merupakan gabungan dari seluruh Komunitas Trail yang ada di Luwu Timur (KITALUTIM),” jelas Irwan.

Seperti yang dilansir Archipelagos.id peserta Trail Adventure J3D 2018 juga akan menjelajah tiga danau sekaligus yang ada di Luwu Timur. Karena kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ini merupakan satu-satunya kabupaten yang memiliki tiga danau purba sekaligus dalam satu wilayah. Danau tersebut antara lain Danau Matano, Danau Towuti, dan Danau Mahalona.

“Event ini untuk bertujuan mengenalkan destinasi serta keindahan alam di sini, selain itu event ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama rider daerah dan komunitas di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Kordinator Publikasi Sonya Margaretha menjelaskan strategi untuk mengeksplorasi destinasi yang ada di Luwu Timur. “Kita akan mengundang berbagai media agar acaranya nanti bertambah meriah, karena tanpa publikasi, destinasi di Luwu Timur akan terasa biasa saja dan tidak ada yang mengenal,” ujar Sonya.

Nantinya Trail Adventure J3D 2018 ini memiliki total hadiah kurang lebih Rp 300 juta yang terdiri dari satu unit mobil, 10 motor, peralatan elektronik, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close