Semakin meningkatnya perkembangan digital sehingga berimplikasi pada konsumsi gaya hidup masyarakat Indonesia. Bisnis Travel Indonesia (BTI) yang merupakan bagian dari Golden Rama Tours & Travel mengembangkan platform bisnis dengan bisnis (B2B) yang mengintegrasikan teknologi digital dengan kepariwisataan.

Dengan sistem online dan memberikan kemudahan akses platform tersebut, BTI menyediakan teknologi One Stop Travel Solution sehingga memudahkan konsumen untuk membeli tiket pesawat, reservasi hotel, paket perjalanan, kapal pesiar, atraksi wisata, kereta api, sewa kendaraan hingga asuransi perjalanan.

Selain itu fasilitas yang diberikan adalah One Way Payment untuk segala jenis pembayaran dalam satu kali transaksi dengan virtual account dengan beberapa bank besar di Indonesia yaitu BCA, Mandiri, Permata Bank, dan Maybank.

Jonathan Jodie, General Manager Bisnis Travel Indonesia mengatakan pengguna platform tersebut dapat melakukan pendaftaran sebagai anggota melalui bisnistravelindonesia.com. terdapat dua kategori keanggotaan yang disesuaikan dengan modal awal anggota, yaitu mitra dan distributor, dimana keanggotaan mitra mulai dengan investasi awal Rp 500 ribu dan keanggotaan distributor dengan investasi awal Rp 2 juta.

Terdapat keunggulan dan pembagian komisi yang berbeda tiap kategori. Sehingga nantinya  bertujuan untuk menyasar target yang berbeda jenisnya serta memberi kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk berbisnis pariwisata online.

“Harapannya platform B2B BTI ini dapat ikut serta membantu memajukan industri pariwisata tersebut,” jelas Johan Kurniawan Presiden Direktur Bisnis Travel Indonesia.

BTI juga memiliki mitra kuat dengan beberapa maskapai nusantara di Indonesia seperti AirAsia, Citilink, Garuda Indonesia, Kalstar, Lion Air, Sriwijaya, selain itu maskapai internasional lainnya juga menjalin kerjasama seperti Singapore Airlines, KLM-Air France, Emirates, Etihad, Jetstar, Tiger Airways. Dan untuk lainnya adalah  bekerjasama dengan beberapa kapal pesiar seperti Royal Carribean, Princess Cruise dan Star Cruise.

BTI juga melakukan kerjasama dengan lebih dari 50 ribu jaringan hotel di  dunia Disneyland dan Universal Studios. Peluncuran platform tersebut nantinya akan bekerja sama dengan asuransi perjalanan PT Zurich Isurance Indonesia. Nantinya akan bisa menambah layanan penjualan asuransi perjalanan sehingga melindungi dari resiko tidak terduga bagi konsumen.

Philippe Danielski, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia menjelaskan bahwa asuransi perjalanan selain memproteksi keselamatan jiwa juga risiko lainnya seperti pembatalan perjalanan, dan perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan selama liburan,

About the Author

Related Posts

Fasilitas dan layanan di Bandar Udara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, semakin berkelas dunia....

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengingatkan agar para pembuat kebijakan dan pemangku...

Investasi menjadi unsur penting yang dapat mengkatrol pertumbuhan pariwisata nasional. Bahkan kini...

Leave a Reply