Potato Head Family kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka Kaum Jakarta yang belokasi di Jl. Dr. Kusuma Atmadja Menteng, Jakarta Pusar. Restoran Kaum di kawasan Menteng ini resmi akan dibuka  pada hari Senin, 22 Mei 2017.  Pembukaan Restoran Kaum tersebut,  juga sebagai jawaban dari keinginan masyarakat yang rindu akan makanan nusantara dengan sentuhan modern.  Restoran kaum di kawasan elite Menteng  merupakan restoran pertama di Jakarta yang dimiliki Potato Head Family.

Dalam siaran persnya yang diterima Redaksi EL JOHN News, Restoran Kaum di Jakarta ini, mempersembahkan berbagai pengalaman lifestyle pilihan yang menampilkan warisan kuliner dan budaya Indonesia dalam konteks yang baru dan modern. Melalui hidangan Indonesia serta program –program budaya kontemporer dan inovatif yang mencangkup kolaborasi dengan berbagai individu  dan kelompok kreatif dari dunia musik, desain, pengrajin dan seni. Restoran Kaum Jakarta menyatukan audiens dari segala usia dan berupaya untuk menginspirasi para tamu dari lintas generasi untuk menghargai serta merayakan Budaya Indonesia yang kaya dan beragam hidangan.

Menu Restoran Kaum Jakarta mengembalikan fokus mendasar dari warisan kuliner Indonesia dengan menggabungkan produk regional berkualitas tinggi yang bersumber dari produsen berskala kecil dan bertanggung jawab, serta bahan-bahan tropis asli. Itu semua tidak lepas dari peran dan arahan Executive Chef Antoine Audran dan aktivis kuliner Indonesia yang juga berperan sebagai Brand Director Kaum Lisa Virgiano.

“Kaum mewujudkan visi dan komitmen kami untuk menampilkan budaya Indonesia yang terbaik kepada dunia. Tim kami telah unggul dalam menyajikan warisan kuliner tanah air yang luar biasa kepada khalayak global di Hongkong dan Bali, dan kami sangat gembira untuk memperkenalkan Kaum kepada ibukota Indonesia serta para tamu kami di Jakarta. Melalui persembahan makanan dan minuman Kaum, serta beragam program budaya yang inovatif dan modern, kami berharap dapat menginspirasi tamu lokal dan internasional dari berbagai generasi untuk menghargai budaya Indonesia yang kaya dan beragam,” kata Lisa Virgiano, Kamun Band Director.

Menu Restoran Kaum Jakarta menggabungkan hidangan khas Kaum Hongkong dan Kaum Bali, yang menyoroti tradisi kuliner dan teknik memasak nusantara yang kaya dan beragam dari Aceh hingga Maluku dan juga menyajikan hidangan special.

Sebagaian menu khas Restoran Kaum Jakarta yakni Gulai Udang Aceh Burung Puyuh Malon Goreng Bumbu Rica-Rica Bistik Jawa Paha Kambing Guling Madu Pedas Bobor Daun Kelor Kelapa Muda Tumis Keciwis Tauco Pekalongan Kue Lumpur dan  Bubur Ketan Hitam.

Selain di Jakarta,  Restoran Kaum juga  telah diluncurkan di Bali pada Oktober 2016 lalu, tepatnya di Potato Head Beach Club di Seminyak, Bali. Tidak hanya mendirikan gerai, namun Restoran Kaum Potato Head Beach  juga berpartisipasi dalam event  kuliner yang digelar pemerintah setempat seperti Ubud Foof festival. Di festival ini Restoran Kaum menampilkan hidangan ciri khas otentik Indonesia ke berbagai pecinta kuliner dari seluruh Indonesia.

Bukan hanya event kuliner yang digelar di dalam neger, Restoran Kaum juga ikut berpartisipasi di event kuliner di luar negeri. Pada bulan Maret 2017, Kaum Hong Kong berpartisipasi ke dalam festival “ Taste of Hong Kong”, sebuah acara kuliner bergengsi yang memperkenalkan berbagai restoran berbintang Michelin. Kaum menjadi satu-satunya restoran yang menghidangkan hidangan Indonesia yang diundang dalam festival ini, menggenapi misi kuliner internasionalnya untuk memperkenalkan citarasa di Indonesia yang kaya dan beragam kepada khalayak global.

About the Author

Related Posts

Kementerian Pariwisata (Kemenpar)    menjadikan asi goreng sebagai satu dari beberapa makanan khas...

Ada yang menarik di acara penutupan The First Xiao International Culture Week 2017 yang...

Diplomasi kuliner kembali dimainkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Kali ini, event Spring...

Leave a Reply