Sebagai wujud kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel  menggelar buka puasa bersama 100 anak yatim piatu di Hotel Best Western Mangga Dua, Jakarta, Senin, 19 Juni 2017. Acara yang mengambil tema “Sentuhan Cinta Bulan Ramadhan” ini didukung oleh EL JOHN Pageants, Hotel Best Western Mangga Dua, Kementerian Pariwisata dan BNI.

Acara buka puasa dihadiri Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto dan General Manager Hotel  Hotel Best Western Mangga Dua  Gustaf Adolf serta    turut mengundang Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Sebagai bentuk penghormatan, Menpar hadir dengan  mengajak Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Kemenpar Hiramsyah S. Thaib dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar  Esthy Reko Astuti.

Dalam sambutannya, Lois tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu dan mendukung acara buka bersama ini, sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Acara di sore hari ini tak luput dari dukungan beberapa pihak diantaranya Best Western Mangga Dua hotel yang telah menyediakan tempat di sore hari ini, dari Bank BNI, dari Kementerian Pariwisata RI dan dari Yayasan EL JOHN Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan sekalian yang telah mensuport acara ini, kata perempuan yang menjadi ikon Wakatobi ini.

Lebih lanjut Lois mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, utamanya kepada  anak-anak yatim piatu.

“Ini adalah saatnya kita untuk menunjukan bagaimana perasaan bahagianya kita menyambut hari raya Idul Fitri dan ini adalah saatnya kita untuk menyalurkan perasaan yang tulus kita untuk  berbagi kebahagian bersama sahabat-sahabat saya dari yayasan Makna Bahkti, “ tambah Lois.

Sementara itu sambutan kedua diberikan oleh   Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto. Johnnie mengaku memberikan apresiasinya kepada Lois yang memprakarsai acara ini. Menurut Johnnie, Lois adalah sosok yang memiliki kepedulian  sosial yang tinggi dan tidak membedak-bedakan teman meskipun berbeda agama.

“Saya sangat salut dan merasa bangga generasi muda yang seperti ini,  yang bisa menjadikan indonesia lebih kuat dan lebih berjaya di masa-masa yang akan datang,” ujar Johnnie.

Hal senada juga disampaikan Menpar. Dalam sambutannya  Menteri asal Banyuwangi ini mengatakan orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi adalah orang-orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi. Artinya orang-orang yang memiliki kecerdasan sosial yang tinggj adalah orang-orang yang berhasil. Hal ini yang selalu dikedepankan Menpar dalam membuat kriteria seorang Putri Pariwisata.

“Semula ada tiga kriteria, terus saya ganti jadi empat. Tiga itu  adalah kecantikan kecerdasan dan keramahtamahan. Akhirnya saya usulkan  ke Pak Johnnie dan Pak Hiramsyah,  ketika itu kurang lengkap jadi  saya ganti dengan 4 R yaitu raga harus cantik, rasio harus pintar , rasa itu dia harus kreatif dan satu lagi ruhnya harus bagus,” kata Menpar.

General Manager Hotel  Hotel Best Western Mangga Dua  Gustaf Adolf mengatakan kerjasama dengan Putri Pariwisata Indonesia yang baru pertama kali ini akan dijadikan momentum untuk menjalin kerjasama  bersama Putri Parwisata Indonesia di kegiatan-kegiatan yang lain.

“Mudah-mudahan  program yang kita jalankan ini bisa kita lakukan terus dengan Putri Pariwisata. Memang Best Western Mangga Dua sendiri selalu membuka pintu kerjasama dengan organisasi semacam Putri Pariwisata indonesia yang sebelumnya kami juga sudah bekerjasama dengan Kokoh Cici Jakarta 2017,” ucap Gustaf.

Acara buka bersama ditutup dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada 100 anak yatim piatu dari yayasan Makna Bahkti dan juga dari lingkungan di sekitar Hotel. Pemberian santunan dilakukan secara bergantian oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya,  Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto dan General Manager Hotel  Hotel Best Western Mangga Dua  Gustaf Adolf.

 

 

 

 

 

 

 

About the Author

Related Posts

Untuk memuaskan pelanggannya, Operator internet Biznet akan menawarkan layanan untuk sektor...

Belakangan ini masyarakat dihebokan dengan munculnya berbagai kasus perkusi. Perkusi adalah...

Konser Wonderful Indonesia Crossborder TTU 2017 benar-benar meledak. Pergerakan wisatawan...

Leave a Reply