Forum Pemuda Anti Napza (Forza) kota Bekasi, Jawa Barat  menggandeng  Runner 4 Putri Parwisata Nusantara  Putri Khairunissa yang juga dinobatkan sebagai Putri Anti Narkoba Indonesia 2017 oleh EL JOHN Pageants,  untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para pelajar, beberapa Minggu lalu. Tercatat ada 120 pelajar dari SMK Bina Husada Mandiri Kota Bekasi yang hadir dalam sosialisasi ini  yang acaranya dilangsungkan di kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Acara ini merupakan bagian dari program kerja yang dicanangkan Forum Pemuda Anti Napza kota Bekasi  yang bekerjasama dengan pihak SMK Bina Husada Mandiri Kota Bekasi. Keduanya sepakat untuk menggalakan kampanye bahaya narkoba dengan semboyan mari bersinergi  wujudkan Bekasi tanpa narkoba.

Sejumlah materi soal bahaya narkoba diberikan kepada para pelajar diantaranya dari Kabid Litbang Departemen Pencegahan Forum Pemuda anti Napza.  Tidak lupa dalam pemberian materi ini,  Kabid Litbang juga mengangkat  tentang obat-obatan yang sedang marak yakni  taramdhol  yang masih tinggi tren penggunaannya, utamanya di kalangan pelajar.

Materi yang disampaikan Kabid Litbang ini, juga dikuatkan dengan materi  yang disampaikan Putri Anti Narkoba 2017 Putri Khairunissa. Putri binaan EL JOHN Pageants ini  membenarkan masih banyak lokasi di Bekasi yang dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan Narkoba.  Menurut Putri, pemakaiannya didominasi oleh usia dibawah umur  termasuk pemakaian obat taramdhol.  Bahkan tidak sedikit usia dibawah umur sudah menjadi pecandu obat-obatan terlarang itu.

Kepala Departemen Pemberdayaan masyarakat forum pemuda anti napza  Ivan Nurhidayat juga menambahkan sebaiknya program-program seperti sekolah binaan anti narkoba diharapkan segera bisa terwujud dengan sinergitas dari berbagai pihak dan institusi terkait di kota Bekasi.

About the Author

Related Posts

Luar biasa, prestasi yang diraih dua bandara PT Angkasa Pura  I ( Persero) yakni Bandara  I Gusti...

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  akan membangun jembatan yang menghubungkan...

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Developing 8 (KTT D8) ke-9 di...

Leave a Reply