Kabar Gembira! Ingin melihat aneka ragam tanaman hias dan lain-lainnya? Akan ada Pameran Flora dan Fauna (Flona) yang bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta 21 Juli-21 Agustus 2017. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 1 bulan penuh dimana akan disuguhkan keindahan tanaman-tanaman hias yang eksotis dan beragam.

Ini merupakan pameran tingkat nasional yang rutin diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1973 , untuk tahun ini  akan mengusung konsep Karnaval di Hutan. Nantinya tampilan stand akan di tata seperti di dalam hutan sehingga para pengunjung akan merasakan sensasi hutan yang menarik, rimbun dan hijaunya pepohonan bisa dengan mudah dijumpai di acara ini.

“Kegiatan ini diharapkan akan mampu mengajak masyarakat untuk menjadikan Jakarta sebagai kota modern yang sejuk karena banyak tanamannya, serta ramah terhadap hewan peliharaan,” ujar Direktur Operational PT. Malik Ghonniyu Razaak Irvan Widiyanto, yang merupakan penyelenggara Pameran Flora dan Fauna 2017.

Selain berisikan stand-stand  pameran, nantinya di lahan seluas 25 ribu meter tersebut akan  diisi wahana permainan seperti wall climbing, flying fox, wahana hantu, lomba dan latihan burung berkicau.

“Tidak hanya itu, ada juga cat and dog show, reptile show  dan juga layar tancap dari MVP, selain itu Ada pula wahana permainan Rabbit. Yang tak kalah menariknya pada acara pameran nanti akan dihadiri Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia dari Yayasan El John Indonesia,” jelas Irvan.

Akan adanya panggung utam berukuran 6 x 10 meter dijamin tidak akan sepi dari aktivitas. Para pengunjung yang membawa keluarga pun bisa menikmati  berbagai acara lomba-lomba edukatif. Dari mulai melukis, mewarnai.

“Jadi jika orang tua membawa anak, bisa mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang bagus untuk edukasi putra dan putrinya,” jelasnya.

Untuk yang mencari hiburan, penyelenggara akan menghadirkan festival band, stand up comedy,  hingga festival Bollywood. Semua festival yang dilombakan akan memperebutkan Gubernur Cup dan mendapatkan hadiah yang sangat menarik.

“Kami optimistis dan yakin Pameran Flora dan Fauna 2017 kali ini akan lebih semarak dan menarik. Targetnya 150 ribu pengunjung. Dan event ini tidak dipungut biaya alias gratis. Harapan kami agar dapat terjadi transaksi bisnis dan ekonomi yang signifikan bagi para peserta pameran, sehingga pameran ini dapat menjadi ajang pameran yang selalu diminati untuk dikunjung bagi seluruh masyarakat DKI, hingga merambah ke tingkat nasional dan international,” lanjut Irvan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi penyelenggaran Pameran Flora dan Fauna 2017. Pameran ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian domestik.

“Ini sebagai barometer produk yang tidak kalah dengan negara lain. Silakan datang, jangan lupa selfie dan posting beragam keseruan di tengah hijaunya pepohonan ke media sosial masing-masing,” jelas Arief Yahya.

About the Author

Related Posts

Luar biasa, prestasi yang diraih dua bandara PT Angkasa Pura  I ( Persero) yakni Bandara  I Gusti...

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  akan membangun jembatan yang menghubungkan...

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Developing 8 (KTT D8) ke-9 di...

Leave a Reply