Tidak cuma Gal Gadot dan Patty Jenkins saja yang merupakan wanita di balik kesuksesan film ‘Wonder Woman’. Di dalamnya juga ada satu wanita lagi yang membuat film tersebut makin bagus. Para penggemar pasti sudah pernah mendengar tentang Tina Guo, seorang cellist yang kerap memainkan musik heavy metal. Pertama kali menarik perhatian, ketika ia tampil bersama dengan Foo Fighters di Grammy Awards 2008.

Sejak saat itu, pemain Cello tersebut tampil dalam beberapa film besar. Ia mengerjakan musik ‘Sherlock Holmes’ dan ‘Pirates of the Caribbean 5’. Ia juga terlibat kerjasama dengan musisi seperti John Legend dan Ariana Grande.

Bersama Hans Zimmer, Tina Guo ternyata mengembangkan tema awal yang kita dengarkan di akhir film ‘Batman v Superman’. Zimmer merupakan film score composer yang menggarap film tersebut. Dan kini, aksi solo Tina Guo bisa kita nikmati total dalam film ‘Wonder Woman’.

Kuncinya adalah Zimmer, bagaimana Tina bisa menarik perhatian komposer terkenal itu, sampai akhirnya ia bisa sebesar sekarang?

“Tujuh atau delapan tahun yang lalu, saya menghabiskan seluruh tabungan hidup saya untuk membuat video musik cello heavy metal pertama saya. Seorang teman yang terikat dengannya menunjukan video itu, lalu dia bereaksi. Saya pikir, awalnya itu adalah panggilan prank,” katanya.

About the Author

Related Posts

Komponis terkemuka asal Indonesia, Ananda Sukarlan dan musisi penduduk asli Australia Djakapurra...

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru punya cara sendiri untuk...

Harmoni yang luar biasa, musik yang hebat, bersama dengan keramahan kelompok legendaris etnis Batak...

Leave a Reply