HUT Kemerdekaan RI ke-72 menjadi special bagi rakyat Indonesia tak terkecuali bagi maskapai nasional. Di hari istimewa ini maskapai yang terbang atau mendarat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II bakal mendapat insentif dari PT Angkasa Pura II.

Insentif itu berupa pengembalian uang kembali atau cash back kepada maskapai-maskapai yang melayani penerbangan domestik pada tanggal 17 Agustus 2017. Insentif cash back yang diberikan tersebut diantaranya sebesar 17 persen dari biaya Jasa Pendaratan, lalu 8 persen dari biaya Jasa Counter dan 45 persen dari biaya Jasa Aviobridge.

“Pemberian cash back ini merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan bersama-sama dengan stakeholder lainnya khususnya maskapai nasional,” ujar Awaluddin dalam keteranganya, Jumat, 11 Agustus 2017.

Untuk mengoptimalkan program ini, Awaluddin meminta pihak maskapai dapat secepatnya berkoordinasi dengan senior General Manager di seluruh bandara yang dikelola perseroaan. Awaluddin berharap kendati insentif tidak terlalu besar namun setidaknya dapat tidak memberatkan biaya operasional yang dikeluarkan maskapai.

“Semoga dengan kebijakan ini dapat turut membantu biaya operasional maskapai, di mana insentif dalam bentuk lainnya juga akan diberikan AP II pada kesempatan lainnya,” imbuh dia.

Pemberian insentif tidak hanya kali saja, sebelumnya PT Angkasa Pura II pernah memberikan insentif untuk maskapai yang menginap di luar Bandara Soekarno Hatta (Soetta) atau di 12 Bandara Lain yang pengelolahannya masih dibawah bendera Angkasa Pura II.

Program insentif ini dinamakan nge-RON (Remind Over Night) di luar Soekarno Hatta Airport. Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kepadatan di area parkir bandara.

Ada dua insentif yang diberikan kepada maskapai yang tidak menginap di  luar Bandara Soetta yakni pertama parking fee dan landing fee di airport yang baru akan ditiadakan untuk maskapai yang menginap di luar bandara Soetta. Yang kedua, insentif non cash yakni  biaya advertising di titik-titik media ruang dan luar ruang milik AP-2. Ada banyak titik yang diberikan free bagi maskapai yang harus berpromosi mencari penmpang di jalur baru itu.

About the Author

Related Posts

38 finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 kembali mendapat koleksi ilmu tentang pariwisata melalui...

Presiden Jokowi menyaimpaikan pidato pada sidang Tahunan MPR-RI tahun 2017 di Gedung MPR-DPR...

Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2017 mulai diintai 38 putri cantik dan cerdas dari seluruh...

Leave a Reply