The First Xiao International Culture Week, Kamis, 14 September 2017 resmi dibuka oleh Ketua Marga Xiao Internasional  Johnnie Sugiarto di Neo Soho Mall lantai 4 , Jakarta. Di acara pembukaan ini, digelar penobatan  Marga Xiao dan pengangkatan Penasehat Marga Xiao Indonesia. Penobatan Marga Xiao diberikan kepada Cindy  Guanita dari Indonesia, sedangkan pengangkatan Penasehat Marga Xiao Indonesia diberikan kepada Eddy Huang dari Taiwan. Penobatan dan pengangkatan keduanya dilakukan  oleh Ketua Xiao Internasional Johhnie Sugiarto melalui penandatanganan  SK.

Kepada  Redaksi EL JOHN News, Cindy Guanita mengaku senang dapat menjadi bagian keluarga besar Marga Xiao Internasional dan Indonesia. Menurut Cindi, Marga Xiao merupakan salah satu  marga yang memiliki  banyak  menduduki jabatan penting di Tiongkong yang dapat membantu  perekonomian masyarakat Tiongkok.

“Saya mempunyai kesempatan bagus, keberuntungan juga bagi saya dinobatkan jadi Keluarga Besar  Marga Xiao Indonesia dan dunia. Orang  Tionghoa pun punya marga bahkan puluhan ribu marga. Tapi di Indonesia itu marga itu ful banget. Karena ada organisasi yang menaungi marga di Indonesia supaya budaya ini terus ada. Kesannya sih bangga banget karena Marga Xiao itu pernah ada 8 kali jadi Perdana Menteri dan 27 kali menjadi Raja,” kata Cindy.

Penulis Majalah EL JOHN Mandarin ini mengaku  siap berkontribusi membantu perkumpulan Marga Xiao baik di Indonesia  maupun di dunia degan kemampuan yang dimilikinya.  Bahkan Cindy sudah memiliki gagasan untuk membantu  semua lapisan masyrakat khususnya perkumpulan Marga Xiao  yakni berupa pelatihan bahasa Mandarin secara gratis,

“Saya siap disuruh kerja positif apa aja.Namun saya pribadi berkecimpung di dunia bahasa Mandarin lebih banyak . Terakhir berita yang saya nonton di televisi itu PDB China paling besar sekarang dan nanti bahasa Mandarin itu menjadi bahasa internasional dan kedepannya semua orang harus bisa. Jadi saya harap semoga bisa terkabulkan  saya membuat CSR-CSR yang bisa memberikan pelatihan bahasa Mandarin yang gratis buat semua orang,” ujar Cindy.

Dengan bergabungnya  Cindi sebagai bagian Keluarga Marga Xiao  dan Eddy Huang yang telah diangkat sebagai Penasehat Marga Xiao, , maka program-program  yang akan dijalankan  Marga Xiao Indonesia maupun Internasional bertambah ringan. Cindi dan Eddy merupakan profesional muda yang bertalenta dan penuh semangat. Mereka akan membantu program besar Marga Xiao di tahun 2018 mendatang yakni Konferensi Internasional Marga Xiao ke 11 yang digelar di Indonesia.

 

About the Author

Related Posts

Luar biasa, prestasi yang diraih dua bandara PT Angkasa Pura  I ( Persero) yakni Bandara  I Gusti...

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  akan membangun jembatan yang menghubungkan...

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Developing 8 (KTT D8) ke-9 di...

Leave a Reply