Aktivitas Gunung Agung yang sempat meningkat beberapa hari lalu membuat pariwisata di Bali merosot. Banyak penerbangan menuju Bali dibatalkan baik penerbangan domestic maupun internasional. Dengan pembatalan penerbangan itu maja jelas sekali Bali kehilngatan jutaan wisatawan saat erupsi Gunung Agung meningkat.

Kini aktivitas Gunung Agung menurun, saat semua pemangku kepenting untuk membangun kembali pariwisata Bali agar tetap harum namanya di dunia sebagai kiblat pariwisata Indonesia. Polda Bali juga ikut mengkampayekan bahwa Bali Aman untuk dikunjungi. Kampanye itu dikemas kedalam kegiatan yang bisa menggairahkan pariwisata yakni olah raga bersama di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Selasa, 5 Desember 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Pembukaan ditandai dengan jalan santai bersama Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, di areal Lapangan gedung Nayaka Loka. Selesai kegiatan jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 5 km di seputaran areal Kebun Raya Eka Karya Bedugul, dilanjutkan senam bersama.

Kegiatan juga diisi perkenalan beberapa pejabat utama Polda Bali yang melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Karo SDM Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. kepada pejabat baru Kombes Pol Drs. Agus Djaka Santoso, Dir Reskrimsus Polda Bali dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Kenedy, S.H., M.M. kepada pejabat baru Kombes Pol. Anom Wibowo, S.I.K., M.Si. dan Kapolres Buleleng dari pejabat lama AKBP I Made Wijaya, S.I.K., M.Si. kepada pejabat baru AKBP Suratno, S.I.K.

Juga dilaksanakan perlombaan Tari Bali Gemilang, tari yang diprakarsai Kapolda Bali Irjen. Tarian ini merupakan tari pergaulan modern yang dijadikan ikon untuk mempromosikan Bali dan juga dapat dijadikan tarian pemersatu membangun soliditas, profesionalitas serta meningkatkan sinergitas kebersamaan anggota Polda Bali dan seluruh komponen masyarakat pada umumnya.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. menyampaikan obyek wisata khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan masih tetap aman untuk dikunjungi. “Kami dari jajaran Polres Tabanan siap memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan dan di Bali pada umumnya,” Ujar Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto. (Sumber Bali Post)

About the Author

Related Posts

Mendukung pengembangan industri pariwisata nasional, Kementerian Pariwisata meluncurkan Wonderful...

Sudah tidak diragukan bahwa isu ekonomi menjadi salah satu prioritas penting dalam hubungan luar...

Central Park dan Neo Soho akan memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai acara menarik  yang...

Leave a Reply