FoodPhotography

Rahasia Foto Makanan Agar Lebih Instagramble

Bukan hanya enak dilihat dan lezat disantap, sebuah hidangan kini juga harus punya tampilan yang menarik untuk diunggah ke akun Instagram. Jangan heran, ketika banyak orang justru memfoto hidangan yang datang sebelum akhirnya disantap.

Meski terlihat mudah, namun membuat foto makanan yang Instagramble tak semudah kelihatannya. Butuh kreativitas, dan juga persiapan lebih dahulu, agar foto hidangan yang diambil menggoda selera siapapun yang melihatnya.

Tapi jangan khawatir, seorang food stylist, Lisa Barber, memberikan beberapa tips agar makanan yang difoto menjadi sempurna. Menurut dia, ada beberapa hal yang berbeda yang perlu dipertimbangkan saat memfoto makanan.

Untuk sushi, Barber menganjurkan untuk memercikkan air ke atasnya – untuk membuatnya terlihat lebih segar dan menampilkan sorotan. Ingat juga bahwa komposisi adalah kunci. Menemukan sudut yang sempurna adalah bagian integral dari foto yang menampilkan kelezatan ikan mentah Anda. Demikian dilansir dari The Independent, Rabu, 10 Januari 2018.

Tapi saat Anda memotret roti dengan topping alpukat, ada beberapa faktor yang berbeda untuk dipikirkan. Barber menyarankan untuk menambahkan beberapa warna dengan menaburkan biji-bijian, kacang-kacangan atau serpihan cabai. Anda juga sebaiknya menggunakan pencahayaan alami, karena akan memastikan tekstur dan pantulannya tidak merusak foto.

Dan jangan lupakan lemon. Daging buah alpukat cepat berubah warna menjadi kecokelatan, sehingga Barber menyarankan untuk memeras lemon atau jeruk nipis segar ke bagian atasnya.

Untuk burger, oleskan sedikit minyak zaitun pada patty daging, agar membuat tampilan lebih ciamik. Jangan takut menggunakan beragam bumbu, untuk membuatnya lebih sempurna.

Untuk salad, Lisa menyarankan untuk memperhatikan warna makanan dan kemudian mencocokkan properti yang sesuai. Terakhir, selalu gunakan alat peraga Anda lebih dulu sampai seluruh persiapan sempurna, jadi makanan Anda akan terlihat segar saat waktunya diambil gambar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close