DestinationHeadline NewsTourismTransportation

7 Februari 2018, NAM Air Buka Penerbangan Rute Bima-Lombok

Mulai 7 Februari 2018 mendatang, maskapai penerbangan NAM Air akan membuka rute Bima-Lombok dan sebaliknya. Rute  yang akan dilayani sati setiap hari ini, dbuka untuk  melengkapi rute penerbangan NAM Air ke Pulau Kalimantan.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan pihaknya telah mengamati pergerakan penumpang di dua kota tersebut.Ternyata pergerakan penumpang di dua kota itu cukup tinggi.  Atas dasar itulah NAM Air membuka penerbangan Bima-Lombok. Banyak warga Bima yang ke Lombok dikarenakan  posisi Lombok sebagai Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi lokasi pusat pemerintah daerah. .

“Selain para pekerja dari lembaga pemerintahan maupun swasta, warga sipil juga banyak yang sering melakukan perjalanan dari Bima ke Lombok maupun sebaliknya. Semoga hadirnya Nam Air semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau di Nusa Tenggara Barat,” kata Agus, dalam siaran persnya.

Bukan hanya untuk urusan pemerintahan saja, rute ini juga dapat mengakomodir wisatawan yang ingin beplesiran di dua tempat tersebut. Inilah bukti, bahwa Sriwiaya Air group  turut mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata daerah.

“Bima dan Lombok merupakan wilayah yang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Semoga langkah ini menjadi kontribusi positif terhadap segala kebijakan maupun program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal pariwisata,” terang Agus.

NAM Air memilih pesawat Boeing 737 500 sebagai armada yang melayani rute Bima-Lombok dengan jadwal penerbangan  setiap hari sekali. Pesawat tersebut dapat membawa 120 penumpang yang terdiri dari delapan penumpang atau kursi kelas eksekutif dan 112 untuk kelas ekonomi.

Jadwal rute penerbangan ini dari Bima pukul 11.20 WITA dan akan tiba di Lombok pada pukul 11.50 WITA. Untuk penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Lombok pukul 12.30 WITA dan akan tiba kembali di Bima pada pukul 13.00 WITA.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button