CultureDestinationTourism

Aceh Siap Pecahkan Rekor Tari Saman 10.001 Penari

Setelah terpilihnya Aceh sebagai salah destinasi wisata halal terbaik dunia versi International Travel Week (ITW) di Abu Dhabi Uni Emirat Arab tahun 2016 lalu, Aceh terus berbenah dalam mempromosikan daerahnya sebagai salah satu destinasi wisata yang aman, nyaman dan menarik bagi wisatawan.

Kali ini Pemerintah Aceh bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai CEO di daerah serta stakeholder terkait lainnya terus melakukan berbagai promosi untuk mengenalkan daya tarik wisata yang berkarakter daerah dan alam, salah satunya Pagelaran Saman 10.001 di Kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Tari Saman Kebanggaan Gayo Lues – Aceh sebagai Khasanah Budaya Dunia’ siap digelar 13 Agustus 2017 mendatang di Stadion Seribu Bukit Kota Blangkejeren, Aceh, yang merupakan kelanjutan dari kesuksesan hajatan Saman 5.005 yang digelar tahun 2015 silam yang juga berhasil tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tari Saman yang diakui oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Tak Benda Dunia diharapkan bisa terus dikembangkan dan dipromosikan sekaligus menjadi media dalam memperkenalkan Gayo Lues sebagai daya tarik wisata alam dengan pesona perbukitan ‘Negeri Seribu Bukit’.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button